Perjuangan Dave Hendrik Pulih Usai Operasi Jantung, Sempat Tak Bisa Jalan

Dave Hendrik
Sumber :
  • IG @davehendrik

JAKARTA  – Presenter ternama, Dave Hendrik beberapa bulan yang lalu tepatnya pada April 2023, mengalami serangan jantung sampai harus masuk rumah sakit dan menjalani operasi

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Saat ditemui awak media, Dave bercerita awalnya ia tidak mengalami gejala apapun, namun tiba-tiba saja ia merasakan tidak nyaman dan panas di bagian dada sehabis berkegiatan. Dave ke rumah sakit dan masuk IGD. Ia lantas menjalani operasi bypass jantung.

Saat ini, kondisi Dave sudah jauh membaik dan sudah bisa kembali beraktivitas normal. "Puji Tuhan, baik. Kan emang kemarin saya habis bypass jantung," kata Dave Hendrik di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 7 November 2023. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Dalam kesempatan tersebut, Dave juga bercerita mengenai perjuangannya untuk pulih pasca menjalani operasi. Ia mengaku sempat tidak bisa berjalan sampai harus belajar jalan. 

"Namanya open heart surgery, jadi aku mulai dari bener-bener belajar jalan. Aku nggak bisa jalan pas habis operasi," kata Dave.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Saat ini kondisi Dave sudah sehat dan bahkan sudah bisa mengikuti olahraga lari. Satu bulan setelah operasi, Dave Hendrik mengaku sudah bisa bekerja kembali jadi presenter.

"Jadi sampai hari ini aku masih bisa olahraga lari, itu tuh dari persiapan yang saya lakukan setiap hari. Makanya buat aku, dokter sudah clear buat saya. Dari satu bulan setelah operasi juga aku udah nge-MC," kata Dave.

Setelah sembuh, Dave saat ini berkomitmen untuk selalu menjalani pola hidup sehat, seperti olahraga dan menjaga asupan makanan. 

"Cuma ya komitmen seumur hidup aja buat hidup sehat," kata Dave. "Sekarang saya harus jaga kadar kolestrol, jaga makan, jaga istirahat, olahraga, sama minum obat," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya