Tanding Lawan Seleb Malaysia, Arya Saloka Targetkan Menang 2 Set Langsung

Arya Saloka
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

JAKARTA –  Arya Saloka akan dipasangkan dengan penyanyi Ziva Magnolya dalam pertandingan Tepok Bulu’23. Keduanya nantinya akan bertanding melawan komika dan Selebgram asal Malaysia, Atu Zero dan Attita Haris.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Bakalan bertarung melawan selebritis negeri Jiran, Arya Saloka mengaku sangat serius. Terlebih adanya pelatih yang membimbingnya dan Ziva untuk pertandingan tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

“Kebetulan memang disediakan oleh Vindes cuma memang sebelumnya saya sempet minta dilatih khusus waktu itu sama Tantowi untuk melatih kesabaran lah, gimana di depan net, kayak gitu-gitu, bola kalau bisa jangan ngelambung, gimana bola datar,” ujar dia kepada awak media di Kemang Jakarta Selatan, Jumat 10 November 2023.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Arya Saloka mengungkap, pelatih itu merupakan orang profesional di bidangnya. Sang pelatih mempersiapkan mental Arya Saloka dalam bertanding.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

“Karena kan kalau di pertandingan, sebagai atlet itu kan mental kita yang dihajar ya. Sama kesabran sih karena dulu saya juga di basket jadi saya pernah ada di fase itu,” ujar dia.

Diungkap Arya Saloka dirinya juga cukup intens melakukan latihan. Termasuk bersama Ziva untuk membuat taktik khusus agar keduanya bisa menang melawan tim Malaysia.

“Persiapan alhamdulillah lancar. Semalam juga abis latihan. Karena ganda campuran kan permainan bagaimana yang depan khususnya perempuan itu bisa memberikan bola yang enak kepada yang pasangan belakang si penggebuknya ya,” ujarnya.

Vincent, Desta dan Arya Saloka

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian

Arya menambahkan bahwa lantaran dia bermain ganda dengan Ziva. Latihan juga banyak diarahkan kepada Ziva untuk bisa maksimal ketika bertanding Jumat pekan depan.

”Jadi memang Ziva dilatih untuk memberikan bola yang enak kepada saya supaya bisa mematikan lawan dan saya memang dilatih untuk bisa meng-cover belakangnya,” ujarnya.

Untuk pertandingan melawan tim Malaysia dia sudah menargetkan bermain dua set langsung. Arya Saloka sudah menargetkan kemenangan bersama Ziva. 

“Target saya sih dua game beres tapi tetap ada hiburannya lah. Saya sih ngeliat dulu kalau target poin-poin awal saya akan ambil kalau bisa saya jauhin dulu. Kalau mungkin ada bisa seperti itu ya jadi enak ada hiburannya. Tapi kalau misalkan dari awal ketat banget, ya mau gak mau targetnya harus menang,” ujar Arya Saloka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya