Atta Halilintar Belum Bisa Adopsi Anak dari Palestina, Ini Alasannya

Atta Halilintar
Sumber :
  • IG @attahalilintar

JAKARTA – Youtuber, Atta Halilintar, baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk mengadopsi anak yatim dari Palestina. Dalam podcast "Need A Talk" yang tayang pada hari Jumat, Atta menyatakan bahwa hal ini telah ia bicarakan dengan istrinya, Aurel Hermansyah, sejak sebelum pernikahan mereka. 

Pangeran MBS Bertemu Presiden Palestina, Ini yang Jadi Pembahasan

Atta mengungkapkan keinginannya ini saat mengundang Bang Onim, seorang aktivis kemanusiaan Indonesia yang telah lama tinggal di Palestina, sebagai tamu di podcastnya. Scroll lebih lanjut ya.

"Saya, ini, Bang Onim, saya ngomong sama istri saya dari sebelum nikah pengin adopsi anak Palestina," ucap Atta.

Ribuan Warga Israel Unjuk Rasa di Ibu Kota, Minta Netanyahu Bebaskan Sandera

Namun, menurut Atta, upaya ini belum berhasil karena ada kendala perizinan. 

5 Unit Militer Israel Langgar HAM, AS Pertimbangkan Sanksi

"Cuma sampai hari ini kita sudah hubungi ke sana itu. Ternyata enggak boleh ya bang," tanya Atta kepada Bang Onim.

Bang Onim menyampaikan bahwa di Gaza, sebelum konflik terjadi, terdapat lebih dari 23 ribu anak yatim. Banyak masyarakat Indonesia, termasuk Atta, ingin membantu dengan mengadopsi anak-anak ini. Bang Onim juga berbagi rencananya untuk membawa dua bayi ke Indonesia, salah satunya untuk Atta.

Atta Halilintar

Photo :
  • IG @attahalilintar

Namun, rencana ini gagal karena ada aturan khusus untuk adopsi bayi dari Palestina. Bang Onim menjelaskan bahwa calon orangtua adopsi harus datang langsung ke Palestina dan memenuhi prosedur hukum setempat.

Meski demikian, Bang Onim berjanji akan membantu Atta dalam proses adopsi ini.

"Bang Atta ini kan sudah alhamdulillah, dikenal. Jadi kalau saya sendiri nanti saya sampaikan bahwa ada yang mengadopsi. Nanti ini Insya Allah dibesarkan seperti anak sendiri, sampai ke masa depannya. Nanti disekolahkan, langsung dikuliahkan, bisa pulang lagi Gaza Palestina untuk membangun negera mereka sendiri," papar Bang Onim.

Bang Onim berharap, jika situasi di Palestina sudah kondusif, ia bisa kembali ke sana untuk mengurus adopsi beberapa anak, termasuk untuk Atta. Atta Halilintar menyambut rencana ini dengan semangat, menyatakan bahwa ini merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya