Jet Li Sering Jadi Korban Hoaks Meninggal Dunia: Saya Belum Mati

Jet Li.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Showbiz – Lama tak muncul di layar lebar, Jet Li banyak dicari oleh para pecinta film laga Tiongkok yang menantikan aksinya lagi. Aktor 60 tahun tersebut kini sudah semakin tua dan mengidap beberapa penyakit sehingga ia tidak bisa beraktivitas normal seperti sedia kala. Menyusul kondisi kesehatannya yang sempat memburuk itu, berbagai berita negatif sempat beredar menyebutkan bahwa aktor Tiongkok itu telah meninggal dunia.

Babe Cabita Sempat Minta Umrah Lagi Sebelum Meninggal, Tapi Gak Ada yang Izinin

Baru-baru ini, Jet Li datang ke sebuah acara talkshow di mana ia mengungkapkan kondisi terkininya. Sebuah pernyataan dilontarkan oleh Jet Li hingga membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. Ia menepis kabar hoaks yang menyebutnya sudah meninggal dunia. Jet Li menegaskan bahwa ia masih hidup dan sehat.

Jet Li.

Photo :
  • AP Photo
Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

"Saya belum mati," kata Jet Li, melansir laman 8 days, Senin 20 November 2024.

"Masih ada rumor di Tiongkok yang mengatakan bahwa saya sudah meninggal. Sudah 10 tahun," tambahnya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Meskipun kabar hoaks tentang kematian tersebut tidak lagi mengejutkannya, dia justru terkejut karena masih banyak orang yang terus-menerus jatuh cinta padanya. Meskipun Jet Li juga sudah cukup lama tidak bermain di film, tetapi masih banyak orang yang mengidolakan dirinya. Bahkan teman-teman terdekatnya pun meminta agar Jet Li sehat selalu.

"Ada yang berharap itu benar. Ada yang bilang: 'Dia masih belum mati? Setelah berkali-kali dia masih belum benar-benar mati', tapi ada yang bilang padaku: 'Tolong jangan mati'," ujar Jet Li sambil tertawa.

Pada 2013, Jet Li diketahui sempat mengidap berbagai masalah kesehatan. Beberapa di antaranya adalah hipertiroid, penyakit jantung, hingga masalah tulang belakang yang terjadi karena sering mengalami cedera dan aktifitas fisik yang berat di lokasi syuting.

Kemudian, kabar tentang Jet Li sempat menghilang hingga akhirnya muncul sebuah foto yang menampilkan kondisi terkininya. Dalam foto yang sempat viral itu, Jet Li terlihat sangat lemah dengan badannya yang kurus. Dari situ, banyak yang menduga bahwa sang aktor sedang dalam kondisi yang tak sehat.

Penyakit hipertiroid yang diidap oleh Jet Li tersebut memang membuat tubuhnya kehilangan berat badan yang drastis. Semasa muda, Jet Li dikenal sebagai aktor yang tampan dan berbadan gagah, tetapi sejak ia sakit tubuhnya justru semakin kurus hingga membuatnya terlihat tua.

Hipertiroid adalah penyakit yang disebabkan oleh kelebihan hormon yang dihasilkan kelenjar teroid biasanya terjadi karena faktor keturunan dalam keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya