Gigi Hadid Geram Palestina Disebut Teroris oleh Israel

Gigi Hadid
Sumber :
  • Instagram/gigihadid

VIVA Showbiz  – Dalam konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina, muncul perdebatan sengit antara pendukung Israel dan mereka yang mendukung rakyat Palestina. Salah satu artis yang menunjukkan dukungannya terhadap Palestina adalah Gigi Hadid.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Beberapa hari setelah berbagi catatan panjang di tengah perang yang sedang berlangsung, supermodel ini menyatakan kekecewaannya atas narasi yang tidak seimbang yang dipresentasikan di tengah perang tersebut. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Gigi Hadid juga mengkritik Israel karena menandai pendukung Palestina sebagai "teroris." Melalui Instagram story-nya, mantan Zayn Malik ini membagikan video laporan berita yang mengklaim bahwa Israel menyebut beberapa perempuan dan anak Palestina sebagai teroris.

"Israel melihat setiap orang Palestina sebagai 'teroris,' setiap orang yang mendukung hak Palestina sebagai 'antisemit,' dan setiap orang Yahudi yang menentang tindakan pemerintah sebagai 'membenci diri sendiri,' bahkan menyuruh mereka untuk menyangkal ke-Yahudi-an mereka. Jadi... semua orang berbohong dan salah, kecuali Israel?!! Jika tidak begitu jahat & mengganggu, itu akan lucu," tulis Gigi Hadid yang dikutip dari Instagramnya @gigihadid pada Senin, 27 November 2023.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sang supermodel ini juga membagikan beberapa postingan lain di Instagram story-nya yang terkait dengan penahanan anak-anak Palestina oleh Israel.

Pernyataan Gigi Hadid di tengah perang Israel-Hamas

Gigi Hadid.

Photo :
  • instagram @gigihadid

Sebelumnya pada bulan Oktober, model berusia 28 tahun ini, yang memiliki keturunan Palestina, membagikan catatan panjang yang menyatakan solidaritasnya dengan mereka yang terkena dampak dari tragedi perang.

"Saya merasa empati dan sedih mendalam atas perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan; ini adalah tanggung jawab yang saya pegang setiap hari. Saya juga merasa bertanggung jawab kepada teman-teman Yahudi saya untuk menjelaskan, seperti yang pernah saya katakan sebelumnya: Meskipun saya memiliki harapan dan impian untuk Palestina, tidak ada yang termasuk menyakiti orang Yahudi," tulis Gigi Hadid. 

Sebagai informasi, saudara-saudara Hadid memiliki hubungan erat dengan Palestina. Ayah mereka, Mohamed Anwar Hadid, lahir dalam keluarga Muslim Palestina. Meskipun demikian, ayah Gigi juga merespons konflik tersebut, menyalahkan pemerintah Israel atas "escalation massif antara yang dihuni dan yang menduduki" dalam postingan Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya