Babak Baru Kasus Narkoba yang Menjerat G-Dragon, Polisi Gak Nyerah Cari Saksi Lain

G-Dragon.
Sumber :
  • Instagram

SEOUL – G-Dragon dinyatakan negatif dari segala tes narkoba setelah pihak kepolisian mencurigainya terlibat dalam kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang itu. G-Dragon sebelumnya mengaku sama sekali tidak pernah memakai narkoba sehingga ia dengan percaya diri datang ke kantor polisi untuk memberikan pernyataan.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Terbaru, Layanan Forensik Nasional menetapkan bahwa G-Dragon tidak mewarnai rambutnya untuk menghilangkan bukti pemakaian narkoba. Sebelumnya, G-Dragon mendapat hasil negatif dalam tes narkoba sederhana hingga yang rinci untuk rambut dan kuku. Setelah itu, polisi meminta pemeriksaan tambahan dari Badan Forensik Nasional untuk memastikan apakah G-Dragon mengecat atau memutihkan rambutnya. Scroll untuk tahu informasi lengkapnya.

Permintaan ini dibuat karena diduga G-Dragon memanfaatkan fakta bahwa akurasi tes narkoba menurun saat rambut diwarnai atau diputihkan.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Namun, konfirmasi tersebut mengungkapkan bahwa G-Dragon tidak mewarnai atau memutihkan rambutnya baru-baru ini, seperti yang awalnya ia nyatakan saat pertama kali diperiksa ke polisi pada 6 November 2023 ketika ditanya apakah ia mewarnai atau memutihkan rambutnya. Oleh karena itu, polisi dilaporkan menyatakan kepada media bahwa mereka tidak mempertimbangkan tes tambahan untuk G-Dragon.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

"Kami tidak mempertimbangkan identifikasi lebih lanjut terhadap G-Dragon," kata polisi, melansir Wikitree.

Saat ini, G-Dragon menerima hasil negatif baik pada uji reagen awal maupun uji detail. Polisi menyelidiki G-Dragon berdasarkan pernyataan manajer sebuah tempat hiburan dewasa di Gangnam, Seoul, namun mereka belum menemukan bukti lain. Dalam situasi sulitnya memperoleh bukti, nampaknya polisi akan fokus membuktikan dakwaan dengan memeriksa saksi, dan lain-lain.

Sementara itu, outlet media Dispatch merilis hasil investigasi mereka dan menduga adanya kekeliruan dalam penyelidikan masalah narkoba G-Dragon ini. Dispatch menyebut polisi terlalu terburu-buru menuduh sang idol hanya berdasarkan pernyataan dari wanita di bar tersebut yang dikenal sebagai Madam K. Alhasil, semua hasil tes narkoba mantan anggota Big Bang itu negatif sehingga polisi tidak bisa menuntutnya lebih lanjut.

Begitu juga dengan Lee Sun Kyun, Dispatch menyebut pihak kepolisian tidak melakukan penyelidikan atas keterlibatannya dalam penggunaan narkoba lebih dalam dulu tetapi langsung menetapkan sang aktor sebagai tersangka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya