Klarifikasi Dokter Richard Lee Rekamannya Puji Elia Myron Bocor ke Publik

dr Richard Lee
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

Jakarta – Baru-baru ini beredar rekaman suara Richard Lee yang dianggap memuji Elia Myron, TikToker yang dikenal kerap membahas tiga agama besar yakni Islam, Kristen, dan Yahudi, Elia seringkali mengeksplorasi topik-topik sensitif terkait sejarah perang Israel-Palestina dan teologi agama.

Cerita Brian Siawarta Jadi Pendeta, Malah Pilih Belajar Agama Islam

Dalam rekaman suara tersebut, Richard Lee mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan sebuah pembahasan yang belum ia ketahui sebelumnya. Apalagi, ada penjelasan Elia yang menyinggung agama lain, terutama Islam. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Richard Lee

Photo :
  • Tangkapan layar
Pendeta Brian Siawarta Bersyukur Jadi Minoritas di Indonesia, Kenapa?

Hal tersebut rupanya menarik perhatian para tokoh agama dan ahli tafsir dari kedua agama hingga geram dengan apa yang Elia ucapkan. Karena itu, Dokter Richard Lee kembali mengajak Elia ke podcast miliknya untuk berdiskusi bersama Dondy Tan

Setelah rekaman suaranya bocor, Richard Lee pun muncul memberikan klarifikasi dan tidak membenarkan bahwa suara itu memang suaranya sendiri. Rekaman itu dibuat sang dokter untuk membujuk Elia agar mau datang ke podcast-nya lagi. 

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

dokter Richard Lee

Photo :

“Benar itu adalah suara saya,” kata Richard Lee yang dikutip dari akun TikTok-nya @drrichardlee pada Kamis, 29 November 2023. 

Richard Lee mengaku tertarik dengan pembahasan mengenai apakah Yesus Kristus dan Nabi Isa adalah pribadi yang berbeda. Sehingga ingin kembali mengundang Elia untuk berdiskusi bersama Dondy Tan. 

“Itu mengejutkan saya karena selama ini saya menganggapnya adalah pribadi yang sama. Saya dan tim tertarik banget untuk mengangkat cerita ini dan berdiskusi secara sehat bukan debat,” ungkapnya. 

Timnya pun menyarankan untuk mengundang Donny Tan dan Elia Myron. Namun, hanya Donny Tan saja yang bersedia, karena Elia disebut Richard Lee karena ketakutan. 

Lebih lanjut, Richard mengaku bahwa rekaman suara tersebut tidak dikirim langsung dari chat dan handphone pribadinya, melainkan melalui timnya. 

“Di sini tim saya berusaha untuk membujuk Elia dan akhirnya tim saya minta dengan saya nih dokter Richard coba dong bujukin Elia, nah terjadilah voice note tersebut. Jadi, voice note itu benar adalah suara saya, langkah saya untuk membujuk dia dan itu salah saya karena saya terlalu menggebu-gebu dan terlalu ingin merayu dia untuk dateng ke podcast saya,” tambahnya. 

dokter Richard Lee

Photo :
  • Instagram @dr.richard_lee

Sebelumnya, rekaman suara Richard Lee untuk Elia Myron bocor dan beredar luas di media sosial. Dalam rekaman tersebut, sang dokter memuji dan menyinggung soal misionaris. 

“Shamlom Elia…Elia podcast mu ditempatku itu keren banget lho…secara nggak langsung kamu menjadi pewarta Injil…dan banyak yang belain kamu sebenarnya. Jadi aku senang banget sih…konten gua tuh sampai ditonton 3,1 juta viewer lho luar biasa banget. Elia ini ada yang bagus sih menurutku yang harus diangkat sih dan kita perdalam tentang Yesus Kritus dan Nabi Isa ya…” kata Richard Lee. 

"Itu aku pengen datengin (Dondy Tan). Nah itu tuh menurutku bagus dan pasti kamu bisa, karena kalau bukan kamu menurutku gak ada lagi yang bisa, menurutku sih. Dan kamu harus aku kasih saran kamu ambil momen itu, tenang aja aku akan jagain kamu,” sambungnya. . 

“Danan kita akan lari cuma disitu aja..kayak gitu punya…dan menurut aku ini adalah momen yang tepat untuk mewartakan injil, untuk apa ya misionaris ya lebih baik…kamu pertimbangkan ya Elia..Thankj You…” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya