Penjelasan Chef Juna Soal Momen Belinda Tak Bisa Potong Lamb Rack

Belinda MCI
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Junior Juna Rorimpandey atau yang dikenal dengan nama Chef Juna akhirnya angkat bicara terkait dengan ajang kontes memasak MasterChef Indonesia Season 11. Seperti diketahui Chef Juna merupakan salah satu dari tiga juri dalam ajang kompetisi memasak tersebut.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Kontes memasak tersebut sempat jadi sorotan publik beberapa waktu lalu. Dalam grand final kontes memasak tersebut diketahui ketiga juri yakni Chef Juna, Chef Arnold dan Chef Renata memberikan point tinggi untuk Belinda. Sehingga Belinda dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes memasak tersebut.

Namun sayangnya, hasil tersebut banyak menuai komentar negatif dari netizen. Mengingat beberapa faktor salah satu yang ramai diperbincangkan publik adalah ketidakmampuan Belinda dalam memotong daging yang diketahui adalah lamb rack (iga domba). 

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Dalam kompetisi tersebut, Belinda diketahui mendapatkan bantuan dari Kiki lawannya dalam memotong daging tersebut. Sontak saja hal tersebut membuat publik heran, melihat seorang Belinda yang berkompetisi tidak bisa memotong daging dan mendapat bantuan dari lawannya.

Begini Cara Masak Ketupat yang Benar Biar Gak Mudah Berair dan Gampang Basi

Kejanggalan yang dirasakan oleh penonton tersebut juga sampai di telinga Chef Juna. Bahkan mantan kekasih dari model cantik Alin Adita ini menjadi sasaran netizen yang mempertanyakan hal tersebut.

"Saya diserang kayak 'enggak bisa potong daginng bisa menang'. Ini bukan daging loh, ini lamb rack," kata Chef Juna mengutip tayangan YouTube Janson Radio.

Lebih lanjut diungkap oleh pria kelahiran Manado 1975 ini, terkait dengan aksi tersebut dirinya tidak membela siapapun. Dia bahkan menghormati Kiki MCI lantaran kebaikannya menolong Belinda.

"Saya enggak belain siapa-siapa. Bisa dilihat ya kiki adalah gentelmen. Kiki bantuin, which is good, i'm very proud of you Kiki," jelas Juna.

Sementara itu, terkait dengan kemenangan Belinda dalam ajang tersebut, Juna juga mengungkap bahwa ketiga juri menilai hasil dari hidangan yang disuguhkan dua kontestan tersebut.

"Proses akhir. Kita menilai adalah hidangannya. Grand final kita tidak menilai how they do things," ujarnya.

Di sisi lain, Juna mengungkap bahwa di grand final hidangan yang disuguhkan oleh Belinda lebih bagus dari Kiki. 
Di sisi lain, terkait dengan hidangan Kiki. Juna mengungkap ada kekurangan yang cukup banyak saat Kiki mengeksekusi karedok.

"Dalam eksekusi karedok aja kekurangannya lumayan banyak. Bengkoangnya menutupi sayuran yang lain," beber Chef Juna. 

Lebih lanjut, Kiki juga dinilai kurang cermat dalam menentukan makanan pembuka hingga dessert dalam misi terakhirnya di grand final.  

"Kalau gue jadi Kiki, mungkin first course-nya ikan arsik, second course mau beef atau lamb, lebih 'gong' gitu. As three-course meal, it's missing something," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya