Aktris Hong Kong Kathy Chow Dikonfirmasi Meninggal Dunia

Aktris Hong Kong, Kathy Chow.
Sumber :
  • KBIZoom

HONG KONGAktris populer Hong Kong, Kathy Chow, dikabarkan telah meninggal dunia. Kathy Chow menghembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun pada 12 Desember 2023 waktu setempat. Pengumuman ini telah disampaikan oleh agensi Kathy Chow yang menyampaikan kabar kematiannya melalui akun resmi Weibo miliknya.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kabar memilukan tersebut mereka sampaikan dengan menyertakan foto Kathy Chow yang sedang memegang bunga. Kathy Chow dilaporkan meninggal karena sakit. Dia sebelumnya mengaku di TV bahwa kesehatannya kurang baik sejak remaja karena penurunan jumlah trombosit. Agensinya menyampaikan belasungkawa bahwa sang artis kini sudah tak mengalami sakit lagi dan tenang di surga. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Di surga, tidak ada penyakit, dan kami berharap dapat bertemu lagi di kehidupan selanjutnya," tulis pihak agensi, melansir KBIZoom, Rabu, 13 Desember 2023.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Sehari sebelum kabar kematian Kathy Chow diumumkan, rumor kematiannya menyebar dengan cepat di Weibo. Banyak berita tentang Kathy Chow yang menyebutkan penyebab ia meninggal dunia, seperti 'Kathy Chow mengalami kecelakaan di kediamannya di Beijing' dan 'Dia mengalami koma selama perawatan di rumah sakit' menyebar tak terkendali. Media lokal menghubungi agensi Kathy Chow, namun perwakilan tersebut menahan diri untuk tidak memberikan penjelasan, sehingga mengakhiri panggilan tersebut dengan tiba-tiba.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Saat itu, netizen dibuat bingung dengan sikap samar agensinya. Dengan meninggalnya Kathy Chow yang mendadak, para kolega, sahabat, hingga netizen turut berduka dan menyampaikan belasungkawa atas mendiang.

Kathy Chow memulai debutnya di industri hiburan melalui Kontes Miss Hong Kong 1985. Dia mendapatkan popularitas dengan tampil dalam drama seperti "The Breaking Point" dan "Time Before Time".

Pemilik nama lengkap Kathy Chow Hoi-mei adalah seorang aktris asal Hong Kong yang lahir pada tahun 1966. Ia mulai dikenal atas peran-peran utamanya di serial TVB Hong Kong di akhir tahun 1980an sampai 1990an. Popularitasnya di Asia juga semakin memuncak sejak ia berperan sebagai Zhou Zhiruo dalam adaptasi Taiwan tahun 1994 berjudul The Heaven Sword and Dragon Saber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya