Bobon Santoso Ogah Masak untuk Rohingya: Mending Masak Buat Saudara di Papua

Bobon Santoso
Sumber :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Jakarta – Nama YouTuber kuliner Bobon Santoso baru-baru ini menjadi sorotan lantaran menolak membuat konten masak dan menyediakan makanan untuk para pengungsi Rohingya di Aceh

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Seperti diketahui, imigran Rohingya saat ini tengah berada di Aceh dan membuat warga resah. Pasalnya, para imigran yang datang jumlahnya banyak dan mereka kedapatan menolak dan membuang bantuan makanan. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Odading buatan Bobon Santoso.

Photo :
  • YouTube
Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Melalui unggahan media sosial Instagram, mulanya Bobon Santoso mengunggah potongan konten podcast-nya bersama Praz Teguh pada 5 Desember 2023 lalu. Dalam podcast tersebut, Bobon dan Praz sebenarnya tengah membahas tentang bagaimana para konten kreator menggunakan segala macam cara demi mendapat followers atau subscriber baru.

Namun, dalam kolom komentar unggahan tersebut, ada sejumlah netizen yang menyampaikan pertanyaan di luar konteks yang Bobon dan Praz bicarakan. Mereka bertanya apakah Bobon Santoso tidak memiliki keinginan membuat konten memasak untuk para pengungsi Rohingya di Aceh.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

“Bobon nggak pengin masak di Aceh untuk Rohingya?” tanya salah seorang netizen yang dikutip dari unggahan Instagram @pembasmi.kehaluan.reall pada Kamis, 14 Desember 2023. 

Menerima pertanyaan tersebut dari netizen, Bobon pun langsung memberikan respon untuk menanggapinya. YouTuber kuliner yang juga kerap memasak dengan bahan-bahan ekstrem tersebut secara tidak langsung menolak hal tersebut dan mengatakan bahwa masih ada yang lebih pantas untuk dibantu ketimbang imigran Rohingya. 

“Mending masak buat saudara di Papua,” kata Bobon menjawab dan seakan menolak. 

Ada juga komentar lain yang mengatakan bahwa para pengungsi Rohingya di Aceh telah menunggu Bobon untuk memasak masakan untuk mereka. Namun, lagi-lagi Bobon seakan menolak dengan menawarkan menu makanan yang ekstrem. 

“Sop kecubung mau?” jawab Bobon lagi. 

Komentar Netizen

“barat lu ngasih makanan ke tetangga lu,, tapi kakak dan adek lu drmh malah blom makan.”

“emang bener sih cocok nya di masakin sop kecubung.”

“Setuju sih sama selebgram ini. Masih banyak warga indo yg lebih berhak menerima bantuan dripda rohingiya.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya