Jawaban Umi Pipik Ketika Ditanya Abidzar Soal Calon Istri yang Tak Berhijab

Abidzar Al Ghifari, Adiba Khanza, dan Umi Pipik
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Adiba Khanza telah resmi menjadi istri dari seorang pesepakbola terkenal, yaitu Egy Maulana Vikri. Keduanya menggelar akad nikah dan pesta pernikahan pada Minggu, 3 Desember 2023. Pernikahan tersebut digelar dengan meriah di Hall Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Sementara itu, Umi Pipik Dian Irawati baru-baru ini mengungkap alasan dirinya menerima Egy Maulana Vikri sebagai menantunya untuk Adiba Khanza. Hal ini menyesuaikan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Ibu empat anak itu melihat persoalan akhlak dan agama Egy. 

"Bahwa kalau kita, ada anak perempuan kita ada yang mendekati, dan (ada) yang melamar, maka satu yang dilihat adalah agama dan akhlaknya. Itu yang paling utama. Karena kalau dia dengan Allah aja taat, dia dengan Allah takut, pasti dia akan memuliakan hamba Allah," kata Umi Pipik kepada Meisya Siregar di YouTube Alanabi Channel.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Adiba Khanza, Abidzar dan Umi Pipik.

Photo :
  • Instagram
Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Melanjutkan percakapan tersebut, Meisya Siregar penasaran dengan apa yang dilakukan Umi Pipik apabila Abidzar Al Ghifari nantinya memiliki kekasih yang tidak berhijab. Umi Pipik kemudian menjawab dengan kalimat bijak dan ia mengaku pernah ditanya hal itu oleh Abidzar. 

"Abidzar sebenarnya pernah nanya ke saya (soal calon istri) apakah harus berhijab?" jelas Umi Pipik.

Umi Pipik mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan apabila Abidzar Al Ghifari memiliki kekasih hati yang belum memakai hijab. Sebab, dirinya tidak mengenakan hijab kala pertama dinikahi oleh mendiang Ustaz Jefri Al Buchori. 

Namun, ia berharap bahwa proses untuk mengenakan hijab oleh kekasih hati Abidzar Al Ghifari tidak terlalu lama. Sebab, wanita yang sudah beristri dan memperlihatkan auratnya bisa membawa 4 laki-laki ke neraka. 

Abidzar dan Umi Pipik.

Photo :
  • Istimewa

"Akhirnya saya begini, semuanya proses. Dulu umi waktu nikah sama mendiang Uje juga belum berhijab. Tapi cuma ya prosesnya jangan lama-lama, karena disaat kamu sudah menjadi suami, kamu harus tanggung jawab," jelasnya.

"Seorang perempuan apalagi istri jika sudah menikah, auratnya kelihatan bisa membawa 4 orang laki-laki ke neraka, suaminya, ayahnya, dan empat anak laki-lakinya," tegas Umi Pipik lagi.

Oleh sebab itu, Umi Pipik tidak mau sang anak diberatkan dengan dosa akibat sang istri tidak menggunakan hijab. Ia juga berharap bahwa Abidzar Al Ghifari bisa menuntun sang kekasih untuk mengenakan hijab. 

"Maka dari itu Umi nggak mau dia diberatkan, makanya dia harus bisa meyakinkan, menasihati istri, proses gapapa, tapi pelan-pelan, tapi jangan lama-lama prosesnya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya