Viral Ucap Kalimat Syahadat, Denny Sumargo Ternyata Memiliki Ayah Beragama Islam

Dery eks Vierra dan Denny Sumargo
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Bintang film sekaligus host ternama Denny Sumargo baru-baru ini menuai sorotan publik. Hal tersebut tak lepas dari aksinya yang tiba-tiba mengucapkan dua kalimat syahadat.

No Place to Pray for Muslim Workers in This Italian City

Suami dari Olivia Allan ini tiba-tiba jadi perbincangan hangat warganet di media sosial, usai diirnya mengunggah sebuah konten ke akun Instagram pribadinya.

Tak seperti biasa, konten yang diunggahnya kali ini sukses mencuri perhatian publik lantaran ia mengucapkan dua kalimat yang sering diucapkan seseorang yang hendak ingin masuk Muslim.

Ustaz Adi Hidayat Larang Penggunaan Sajadah Empuk Saat Salat, Ini Alasannya

Hal tersebut bermula saat dirinya sedang berbincang-bincang dengan bintang tamu di kanal podcast YouTube miliknya. Dalam kesempatan itu, Denny Sumargo mengundang seorang pria bernama Deryansha Azhary atau yang akrab disapa Dery Kasisolusi. 

Miris, Umat Muslim di Kota Monfalcone Italia Dilarang Salat Karena Aturan Baru

Dia adalah mantan bassist Vierratale yang diundang sebagai tamu dalam podcast miliknya, karena dirinya saat ini telah berhijrah atau mendalami agama Islam. Dery sengaja dihadirkan dalam podcast Densu, lantaran diminta untuk berbicara mengenai ilmu agama Islam sebagai wawasan sang aktor. 

Rupanya, ia sempat menyampaikan topik mengenai rukun Islam. Di mana poin pertama rukun Islam tersebut adalah Syahadat atau mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda pemeluk Islam. 

Dalam kesempatan itu Dery pun secara langsung mengucapkan kalimat syahadat sebagai syarat seseorang memeluk agama Islam. Saat Dery mengucapkan kalimat tersebut, tak disangka-sangka Denny Sumargo pun yang bukan beragama Islam turut mengucapkan hal serupa di hadapan sang bintang tamunya kala itu.

Usut punya usut, pengetahuan Densu terhadap Islam pun ternyata berasal dari sang ayah yang ternyata seorang Muslim. Lantas, sebenarnya siapa sosok Ayah Denny Sumargo ini? Scroll untuk baca selengkapnya dari berbagai sumber.

Denny Sumargo

Photo :
  • IG @sumargodenny

Sosok Ayah Denny Sumargo

Sebelum membahas mengenai ayah dari Denny Sumargo ada baiknya kita tahu dulu siapa sosok Denny Sumargo yang baru-baru ini menuai sorotan publik. Denny Sumargo adalah putra dari Meiske Sumargo, seorang perempuan keturunan China.

Meiske diketahui menganut agama Katolik, yang diikuti oleh sang anak, Denny Sumargo. Berbeda dengan sang Ibu bernama Meiske, Ayah dari Denny Sumargo ini sendiri adalah pria pribumi bernama Nazaruddin Chaniago. Nazarudin ini ternyata menganut agama Islam.

Bahkan, nama lengkapnya adalah Haji Nazar Chang bin Bandaro. Selain itu, Nazarudin memiliki darah dari keturunan suku Koto yang ada di Padang.

Meskipun kini sosoknya telah tiada, rekam jejak sang ayah dari Denny Sumargo ini bisa dibilang cukup menarik. Mengingat, ia merupakan mantan tentara.

Ibu Denny, Meiske juga berasal dari keluarga yang kaya raya di Sulawesi. Namun ia harus merelakan kekayaan keluarganya itu karena memilih untuk menikah dengan Nazarudin.

Densu Sempat Mengalami Masalah Finansial

Berbeda dengan sekarang yang bergelimang harta, masa kecil Denny Sumargo ternyata dipenuhi dengan lika-liku karena masalah finansial. Sang Ayah, disebut menjadi penjudi usai pensiun dari tentara dan Meiske harus menjual aset yang dimilikinya untuk menyambung hidupnya bersama keluarga tercintanya. 

Pernikahan Nazarudin dan Meiske Sumargo bukanlah pernikahan satu-satunya. Ayah Denny Sumargo disebut-sebut pernah menikahi wanita lain lagi setelahnya.

Sudah Lama Tidak Bertemu dengan Sang Ayah

Menurut sumber, anak dari pernikahan tersebut pernah diminta untuk mencari Denny Sumargo. Setelah sekitar 25 tahun, Denny berkesempatan untuk berjumpa dengan Ayahnya melalui saudara tirinya tersebut.

Pertemuan mereka memang tidak lama. Ditambah lagi, Denny mengaku merasa tidak memiliki kedekatan berarti dengan sang ayah.  Denny Sumargo pun mengisahkan pertemuannya dengan sang ayah yang menurutnya berlangsung dengan penuh perasaan canggung.

Densu bahkan tak memanggil ayahnya dengan sebutan papa. Melainkan ia haru menyebur mm

"Aku ketemu papa umur 24. Waktu itu enggak sengaja, dia cari. Pertanda dia sudah mau pergi mungkin. Akhirnya bertemu di rumah kerabat dari keluarga papa," kenang Denny Sumargo saat berbincang dengan Maia Estianty.

"Ketemu Di sana cuma sebentar basa-basi satu jam. Agak aneh juga ya namanya enggak pernah ketemu. Kayak baru ketemu, saya memanggil dia om," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya