Riwayat Penyakit Chef Haryo Sebelum Meninggal, Sempat Menderita Penyakit Jantung

Chef Haryo Pramoe
Sumber :
  • Instagram @chefharyo

Jakarta – Baru-baru ini Ferry Maryadi menyampaikan kabar duka atas meninggalnya salah satu teman dekatnya yang bernama Chef Haryo Pramoe. Melalui Instagram Story pada Kamis, 21 Desember 2023, Ferry Maryadi menuliskan ucapan bela sungkawa untuk keluarga Chef Haryo. 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

"Innalillahi wa inailayhi rojiun. Sampe ketemu lagi Haryo Pramoe [sic!]," tulis Ferry seraya menandai akun Instagram Chef Haryo.

Dalam unggahan terakhir Chef Haryo, Ferry juga sempat meninggalkan jejak. Ia menuliskan komentar singkat seolah-olah tengah memanggil nama Chef Haryo. Sebelum meninggal dunia, rupanya ia sempat menderita penyakit, berikut ulasan selengkapnya. 

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Pecah Pembuluh Darah Jantung

Chef Haryo.

Photo :
  • Instagram @chefharyo
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Pada tahun 2019 silam, Chef Haryo sempat divonis mengidap diseksi aorta kronis DeBakey Stanford type A atau yang lebih dikenal pecah pembuluh darah jantung. Melihat kondisi tubuhnya yang menderita penyakit mematikan, ia langsung melakukan pengobatan. 

Pada awalnya, ia mengaku berdamai dengan hati, keimanan, ketenangan, kemudian kesembuhan mukjizat dengan doa. Seteahun lamanya, ia mengaku bergulat dengan penyembuhan non medis. Ia berpuasa dan mendekatkan diri kepada Tuhan. 

Selain itu, ia juga mencari apa yang sebenarnya terjadi dalam dirinya hingga melaksanakan salat istikharat. Ia juga meminta petunjuk untuk memilih tempat operasi jantung sehingga tidak terjadi kesalahan sembari dia memantapkan mentalnya. 

Namun, kondisi fisik Chef Haryo terus melemah sejak tahun 2021. Ia pun memilih untuk berobat ke rumah sakit swasta di Jakarta. Saat mengunjungi RS Harapan Kita, ia mendapatkan penjelasan yang meyakinkan dirinya untuk melakukan operasi. 

Sempat Kembali Produktif

Teuku Wisnu dan Chef Haryo

Photo :
  • dok.ist

Pada awal tahun 2023, Chef Haryo sempat kembali produktif dengan merilis sebuah single yang berjudul Duniaku Datar. Lagu tersebut dirilis oleh pria bernama Haryo Pramoe tersebut pada 15 Februari 2023 lalu di platform Langit Musik Indonesia. 

Single tersebut liriknya ditulis sendiri yang menceritakan mengenai kehilangan seseorang yang telah berjasa dalam dirinya. Selain itu, untuk aransemennya ia dibantu oleh Kohar Kahler dan lead gitar di bawah bendera indie label Cooking Rockerz Records. 

Meninggal Dunia

Chef Haryo

Photo :
  • YouTube

Kini, Chef Haryo saat ini telah meninggal dunia seperti yang dikabarkan oleh sahabat terdekatnya, Ferry Maryadi. Ferry menyampaikan lewat Instagram Stories pribadinya. Namun, entah apa penyebab Chef Haryo meninggal dunia padahal ia sudah dikabarkan sembuh dari penyakit jantung yang sempat dideritanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya