Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

G-Dragon
Sumber :
  • YouTube Yonhap News TV

KOREA SELATAN  – G-Dragon telah dinyatakan bebas dari tuduhan penyalahgunaan narkoba setelah pihak kepoilisian tidak dapat bukti yang cukup bahwa sang idol menggunakan barang haram itu G-Dragon dinyatakan negatif dari beberapa tes narkoba yang telah ia lakukan mulai dari tes sederhana hingga pemeriksaan rambut dan kukunya. Ia juga dengan percaya diri datang ke kantor polisi untuk mengikuti alur pemeriksaan karena ia yakin merasa tak bersalah. 

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Baru-baru ini, perwakilan G-Dragon mengungkapkan bahwa artis tersebut membentuk sebuah yayasan pemberantasan narkoba. Pada pagi hari tanggal 21 Desember waktu setempat, agensi Galaxy Corporation mengadakan konferensi pers di JW Marriott Hotel Seoul di Seocho-gu, Seoul, untuk mengumumkan berita penandatanganan G-Dragon dan rencana masa depannya.

Sayangnya G-Dragon tidak menghadiri acara tersebut. Melalui surat tulisan tangan, G-Dragon mengungkapkan rencananya untuk kegiatan di masa depan. Ia juga meyakinkan para penggemar akan comeback dengan karya yang baru yang sudah lama dirindukan.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Saya akan comeback pada tahun 2024 dan memenuhi tanggung jawab sebagai artis dan tanggung jawab sosial," ungkap G-Dragon, melansir KBIZoom.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selain itu, menyadari keseriusan masalah narkoba melalui kejadian yang menimpanya, G-Dragon menyatakan niatnya untuk terlibat aktif dalam pemberantasan dan penghapusan narkoba bagi generasi muda yang rentan dan salah arah.

"Saya ingin berdiri di samping mereka yang mengalami peristiwa tidak adil karena kurangnya kekuatan mereka dan memenuhi peran sistemik sebagai kakak, adik, atau kolega seseorang untuk melindungi mereka," kata G-Dragon dalam suratnya.

Mantan anggota Big Bang itu berharap ia dapat berpartisipasi dalam mewujudkan dunia yang lebih damai. Lewat kegiatan sosial ini, G-Dragon ingin menunjukkan empati terhadap banyak orang yang mengalami masalah seperti dirinya.

"Dengan menanam benih melalui kegiatan-kegiatan tersebut, kita dapat mewujudkan impian dunia yang bebas prasangka dengan menyebarkan kampanye untuk perdamaian dan Bumi yang bebas bias, berempati dengan berbagai kegiatan dengan banyak rekan artis dan penggemar hebat di seluruh dunia," ujar G-Dragon.

G-Dragon juga mengumumkan bahwa donasi pertama setelah yayasan didirikan akan diberikan atas nama VIP (fanclub resmi Big Bang).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya