Umi Pipik Cerita Ditawarin Jadi BA Skincare Tapi Bercadar, Netizen Singgung Inara Rusli

Umi Pipik
Sumber :
  • Instagram/_ummi_pipik_

JAKARTA Umi Pipik menceritakan bagaimana kerasnya hidup untuk membesarkan anak-anak setelah meninggalnya Ustadz Jefri Al Buchori. Sebagai seorang single parent, Umi Pipik harus bekerja lebih ekstra mengingat biaya rumah tangga dan biaya sekolah anak-anak yang harus ia tanggung sendirian. Wanita kelahiran 1977 tersebut mengungkapkan bahwa ia pernah berada di titik paling rendah karena tak mempunyai pekerjaan.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Umi Pipik yang biasanya tampil di televisi untuk mengisi acara ceramah, saat itu sama sekali tidak mendapatkan panggilan. Uang tabungannya pun mulai berkurang dan ia masih harus menanggung biaya sekolah anak-anaknya.

"Sebulan nggak ada kerjaan, TV nggak ada yang mau makai. Langsung diganti kontrak, nggak dikontrak," kata Umi Pipik, mengutip video TikTok @lovelive304, Senin 25 Desember 2023.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Duit mulai berkurang nih. Aduh, anak-anak harus masuk pondok, anak-anak harus sekolah. Itu nominalnya lumayan lah," tambahnya.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Sekitar satu bulan lamanya, Umi Pipik kelimpungan mencari uang untuk menyambung hidup, tiba-tiba seorang dokter yang merupakan salah satu kenalannya datang menghubungi. Dokter tersebut menawarkan pekerjaan yang menjanjikan untuk Umi Pipik, namun ibunda Abidzar Al Ghifari itu justru terkejut sekaligus ragu untuk menerimanya.

Bagaimana tidak, dokter itu mengajak Umi Pipik menjadi brand ambassador (BA) produk kecantikan yang ia miliki. Mengingat Umi Pipik memakai cadar, ia lantas bingung bagaimana harus menonjolkan kecantikan demi menjadi BA skincare.

"Setelah sebulan Allah kasih jawabannya. Tiba-tiba ada salah seorang dokter kecantikan nawarin saya, 'Umi saya punya skincare, saya punya pabriknya, saya pengen skincare ini BA-nya Umi, dan pakai nama Umi," ungkap Umi Pipik.

Umi Pipik lantas menegaskan kepad aokter tersebut bahwa ia tak mau membuka cadar untuk menunjukkan wajahnya hanya demi pekerjaan sebagai BA produk kecantikan. Di sisi lain, Umi Pipik juga khawatir tidak bisa bekerja secara maksimal karena penampilannya tersebut.

"Saya melongo, saya tanya, 'Dok ini nggak salah? Ini brand ambassador skincare saya pakai jilbab. Apa yang mau saya jual? Nanti kalau nggak laku gimana? Saya nggak mau muamalah sama orang, orang itu saya rugikan nggak mau gara-gara saya'. Saya pakai cadar loh yang dijual kosmetik," terangnya.

Mengetahui cerita Umi Pipik yang tak mau melepas cadar demi pekerjaan, netizen lantas teringat lagi dengan Inara Rusli yang melakukan hal sebaliknya. Diketahui Inara Rusli memutuskan melepas cadar sejak menggugat cerai Virgoun dengan alasan harus mencari nafkah untuk anak-anak. Inara Rusli melepas cadar saat itu karena didapuk menjadi BA skincare milik Richard Lee.

"MasyaAllah jadi ingat Inara," komentar seorang netizen.

"Padahal Inara masih punya mantan suami yang bertanggung jawab atas anak-anaknya," kata yang lain.

"Tergantung iman melihat uang," sahut netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya