Petinju Dunia Gervonta Davis Putuskan Mualaf di Momen Natal 2023

Gervonta Davis hadapi Isaax Cruz
Sumber :
  • Skysports

Philadelphia – Petinju asal Amerika Serikat, Gervonta Davis memutuskan untuk menjadi mualaf. Pria yang memegang tiga gelar juara dunia di tiga kelas berbeda yakni kelas super bulu, welter ringan hingga kelas ringan WBA sejak 2019 ini, memutuskan untuk menjadi mualaf di momen Natal, tepatnya pada 25 Desember 2023.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Davis sendiri dulunya adalah pemeluk agama Kristen. Ia bahkan menato tubuhnya dengan gambar salib. Namun, sekarang ia mantap untuk mendalami ajaran agama Islam. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Kabar Gervonta Davis memutuskan untuk mualaf ini dibagikan oleh rapper kenamaan Mutah Beale di akun Instagramnya @mutahbeale. Dalam unggahan tersebut, nampak Gervonta Davis mengucap dua kalimat Syahadat dibimbing oleh Imam Hassan Somalidi di Masjid Germantown, Philadelphia, Amerika Serikat.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Tak hanya Gervonta Davis, dirinya mengucap syahadat bersama dengan dua rekan lainnya. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Alhamdulillah saudara kita Hasan As Somali, imam dari @gtownmasjidofficial di Philly menuntun Syahadat untuk saudara kita @gervontaa. Selamat datang di Islam akhi. Semoga Allah memberikan keteguhan Iman sekaligus hadiah saat menjalani syahadat, Abdul Haq," tulisnya, dikutip VIVA, Selasa 26 Desember 2023.

Mengintip akun Instagram masjid Germantown, sebelum melafalkan Syahadat, Gervonta Davis sempat mendengar ceramah dari imam masjid sebelum akhirnnya dia seutuhnya menjadi Muslim. Sesudahnya, Gervonta Davis dan rekan-rekannya langsung menunaikan salat.

"Kemarin bersama dengan saudara kita Gervonta Davis. Kita berbincang dan kemudian saudara kita dan rekannya mengucap syahadat dan berdoa," tulis dia.

Usai mengucap Syahadat, Gervonta Davis langsung mendapat ucapan selamat dan pelukan hangat dari jamaah masjid tersebut. Dengan demikian, Gervonta Davis menjadi petinju ketiga di dunia yang memutuskan untuk menjadi mualaf setelah Muhammad Ali dan Mike Tyson. 

Sontak saja kabar Gervonta Davis memutuskan untuk menjadi mualaf langsung mendapat ucapan selamat dari sejumlah publik figur dunia.

“Allahu Akbar,” tulis petinju Badou Jack ‘The Ripper’.

“Ini begitu indah,” tulis Faryal Makhdoom.

“Alhamdulillah minggu yang begitu indah. Semoga Allah memberinya ketaqwaan berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah semoga Allah memberinya keteguhan iman,” komentar penggemar.

“Alhamdulillah, Selamat datang saudaraku,” kata Ellis Badr Barboza. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya