Polisi Tangkap Dokter Pemasok Narkoba di Kasus Lee Sun Kyun, Begini Modusnya

Polisi Tangkap Dokter yang Jadi Pemasok Narkoba dalam Kasus Lee Sun Kyun
Sumber :
  • KBIZoom

SEOUL – Setelah kematian Lee Sun Kyun pada Rabu 27 Oktober 2023. Pihak polisi menangkap seorang wanita yang mencoba memeras 50 juta won dari mendiang aktor tersebut.

Epy Kusnandar Pemeran Kang Mus Preman Pensiun, Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Kini Jumat 29 Desember 2023, Unit investigasi kejahatan narkoba Departemen Kepolisian Incheon mengungkapkan pihaknya kembali melakukan penangkapan dan dakwaan terhadap seorang dokter bedah plastik berusia 42 tahun bernama A dari Gangnam, Seoul.

A dituduh memasok obat-obatan kepada seorang manajer bar wanita, yang kemudian membagikannya kepada Lee Sun Kyun dan yang lainnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Polisi Tangkap Dokter yang Jadi Pemasok Narkoba dalam Kasus Lee Sun Kyun

Photo :
  • KBIZoom

Temuan investigasi menunjukkan bahwa A sendiri terlibat dalam penggunaan narkoba, didukung oleh hasil tes narkoba yang positif. Meskipun pengadilan sebelumnya menolak permintaan penangkapan polisi.

Polisi Bakal Periksa Pacar Korban Penganiayaan Taruna STIP

Lantaran menganggap penahanan tidak perlu untuk penyelidikan, namun kini surat perintah baru itu kini telah disetujui. Kini kasus A telah diteruskan ke kantor kejaksaan.

Lee Sun Kyun mengaku menenggak obat yang diberikan manager bar yakni Madam K. Saat menghirup obat menggunakan sedotan, dia mengira itu adalah obat bantuan tidur yang diresepkan dari manajer bar.

Lee Sun Kyun

Photo :
  • KBIZoom

Manajer bar, ketika diinterogasi oleh polisi, mengaku menggunakan narkoba dengan Lee Sun Kyun sebanyak lima kali kesempatan.

Saat penyelidikan narkoba terungkap, Lee Sun Kyun mengajukan gugatan terhadap manajer bar dan kaki tangannya terkait pemerasan. Secara khusus, Lee Sun Kyun memberikan uang 300 juta won ke manajer bar dan 50 juta won ke kaki tangannya. 

Kaki tangan manager bar yang memeras Lee Sun Kyun, ditangkap pada 28 Desember karena gagal muncul di pengadilan dan menunjukkan tanda-tanda berniat melarikan diri.

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

Saat ditangkap wanita tersebut datang bersama dengan seorang anak. Tindakan wanita tersebut disebut sebagai sebuah taktik yang dicurigai untuk mengurangi tuduhan.

Sebagai informasi sebelum meninggal, Lee Sun Kyun memang tengah berhadapan dengan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Aktor yang juga beradu peran dengan IU dalam serial My Mister ini telah menjalani tiga kali pemeriksaan polisi atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya.

Aktor tersebut mengklaim bahwa dia telah ditipu oleh seorang wanita tersebut untuk menggunakan narkoba, yang sebenarnya dia tidak tahu apa yang dia pakai.

Kemudian, Lee Sun Kyun dinyatakan negatif dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Badan Forensik Nasional November 2023 lalu. 

Sebelum penyidikan berakhir, sayangnya aktor berbakat tersebut memilih menyerah dan diduga telah mengakhiri hidupnya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya