Diminta Nasehati Artis yang Lepas Hijab, Ini Kata Umi Pipik

Umi Pipik
Sumber :
  • Dokumentasi Wwiek Muslimah

JAKARTA – Sebagai salah satu figur yang sering berinteraksi dengan selebritis Tanah Air, Umi Pipik seringkali dihadapkan pertanyaan dari warganet untuk memberikan komentar terkait artis yang memutuskan melepaskan hijab.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Dengan berbagai dakwah yang sering disampaikannya melalui media sosial dan lingkaran pergaulannya, tidak mengherankan Umi Pipik diminta untuk memberikan nasehat kepada artis yang memilih untuk melepaskan hijab. Scroll lebih lanjut ya.

Meskipun telah banyak mendapatkan pertanyan dari warganet, Umi Pipik nampaknya tetap teguh pada pendiriannya. Ibu empat anak ini memiliki alasan tersendiri untuk tidak merespon desakan tersebut.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Umi Pipik menyatakan, tidak ingin menilai orang terkait dengan proses spiritual seseorang dalam mencari Tuhan, termasuk dalam proses seputar berhijab para selebriti tanah air. Menurutnya, setiap individu berhak merasakan dan menjalani proses tersebut sesuai dengan jalan masing-masing.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

"Saya yang ngeDM banyak 'Umi nasehatin dong itu kok sampe buka jilbab'. Kita gak punya hak untuk menilai orang, gitu, biarkan dia dengan prosesnya, biarkan dia sampai dia bener-bener menemukan Allah dalam dirinya," ujar Umi Pipik seperti yang dikutip dari kanal Youtube Alanabi Channel pada Minggu (31/1/2023).

Lebih lanjut, menurut Umi Pipik, Allah memiliki kemampuan untuk memimpin dan memandu setiap individu, termasuk membimbing seseorang kembali memilih untuk mengenakan hijab.

Adiba dan Umi Pipik

Photo :
  • TikTok

Umi Pipik juga mengatakan pernah berada dalam posisi yang serupa, mengalami perjalanan yang tidak mudah terkait dengan penggunaan hijab. Namun, ia tetap berusaha dan berdoa agar dapat melangkah ke arah yang lebih baik.

"Saya bukan orang yang mau untuk menjudge karena saya pernah di posisi itu, pake jilbab yang masih buka tutup tapi saya menikmati proses itu dan saya terus minta sama Allah, Ya Allah mudahkan prosesnya," kata Umi Pipik.

Dengan pengalaman pribadinya, Umi Pipik tidak ingin memberikan beban kepada rekan-rekan selebritinya yang menghadapi situasi serupa. Ia menyatakan bahwa yang dapat dilakukannya hanyalah mendoakan setiap proses yang dilalui oleh rekan-rekannya.

"Saya bahkan kalau ada temen-temen publik figur saaya selalu doain mereka 'ya Allah hambamu dia umat nabiMu dia saudara saya mudahkan jalannya kembali kepadaMu,'" ungkapnya.

Umi Pipik menegaskan bahwa perannya sebagai teman hanya sebatas memberikan dukungan moral dan doa.

"Saya hanya bisa menemani dia saja, dia tanya saya jawab, kita doain aja, senjata kita cuma doa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya