Ridwan Kamil Bersyukur, 124 Ribu Orang Berziarah ke Makam Sang Buah Hati Selama 2023

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

JAKARTA – Ridwan Kamil mengungkap rasa syukur karena selama tahun 2023, banyak orang yang datang untuk berziarah ke makam sang buah hati, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dalam unggahan di Instagram pribadinya. Kang Emil mengunggah video yang menampilkan rombongan peziarah yang datang ke makam sang anak untuk memberi doa terbaik. Mereka datang menggunakan berbagai jenis kendaraan. Scroll lebih lanjut ya.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Kang Emil mengungkapkan perasaan terima kasih kepada semua peziarah yang sudah datang ke makam Eril untuk memberi doa terbaik. Dalam satu tahun, kurang lebih ada 124 ribu orang yang datang berziarah ke makan Eril, dengan rata-rata perbulan mencapai 10 ribu peziarah yang datang.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"TERIMA KASIH, Kepada 124,000 hamba Allah sepanjang 2023 yang diringankan hati dan langkahnya berziarah dan mendoakan Alm Emmeril Kahn Mumtadz," tulis Ridwan Kamil dikutip VIVA, Kamis, 4 Januari 2024. 

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Banyak datang sendirian, berkelompok maupun berombongan menyewa angkot, elf maupun bus besar dari seluruh negeri. Per bulan rata-rata sekitar 10,000 peziarah," tambahnya.

Kang Emil bersama keluarga juga memberi doa terbaik untuk seluruh peziarah yang sudah menyempatkan waktu datang berziarah ke makam almarhum Eril.

Ridwan Kamil dan keluarga melepas Emmeril Khan Mumtadz kembali pada sang Khalik.

Photo :
  • Twitter.

"Kami sekeluarga mendoakan, agar keluangan waktu dan keikhlasan hati bapak ibu dan saudara semua Allah balas dengan keberkahan yang berlipat. Jazakumullah khairan katsiro. Hatur Nuhun #ridwankamil #eril," tulis kang Emil.

Sebagai informasi, putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare Bern Swiss, pada 26 Mei 2022. Setelah dilakukan pencarian, jenazah Eril ditemukan oleh pihak kepolisian Bern pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 6.50 pagi waktu setempat di Bendungan Engehalde. 

Jenazah Eril ditemukan setelah dilakukan upaya pencarian selama 14 hari. Saat ini, jenazah Eril dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya