Band Stinky Ungkap Proses Temukan Vokalis Baru

Stinky Reborn
Sumber :
  • IG @stinkyband

JAKARTA – Nama band Stinky saat ini tengah ramai diperbincangkan. Hal itu dikarenakan adanya somasi dari Ndhank Surahman Hartono yang tak lain adalah mantan gitaris Stinky. Ndhank melarang Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu-lagu ciptaannya, salah satunya adalah lagu berjudul Mungkinkah.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Untuk diketahui, Ndhank memang memiliki kontribusi selama bergabung dengan Stinky, salah satunya adalah menciptakan sejumlah lagu seperti Mungkinkah dan Jangan Tutup Dirimu. Seperti yang sudah diketahui, Mungkinkah adalah salah satu lagu Stinky yang sukses di pasar musik Tanah Air. Scroll lebih lanjut ya. 

Saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa, 2 Januari 2023, Irwan Batara selaku basist band Stinky merespons somasi tersebut. Ia menjelaskan lagu Mungkinkah diciptakan oleh dua orang, dirinya dan juga Ndhank. Selain itu, pihak Stinky juga sudah membayar royalti kepada Ndhank.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, band Stinky sendiri mengawali debutnya di dunia musik Tanah Air pada tahun 1992. Vokalis pertama Stinky saat itu adalah Andre Taulany. 

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Setelah Andre, Stinky sempat memiliki vokalis lain sampai akhirnya Stinky Reborn kini memiliki dua vokalis bernama Ferdy dan Rendra.

Ferdy dan Rendra merupakan vokalis Stinky Reborn yang dipilih setelah melalui tahap audisi. Diungkap Irwan, Stinky menyebar pengumuman mencari vokalis di media sosial dan ternyata yang berminat tinggi sampai datang dari luar Jabodetabek.

Stinky Reborn

Photo :
  • IG @rendraa.stinky

"Setelah kita pilih dapat 10, kita secara live pemilihannya 10 vinalis itu, lalu udah kelihatan sih mana yang bagus banyak, cuma yang berkarakter mereka berdua ini," kata Irwan dalam kesempatan itu.

Irwan mengungkap, awalnya akan dipilih satu vokalis, namun akhirnya karena alasan tertentu pihak Stinky memilih dua vokalis yakni Ferdy dan Rendra.

"Di saat grand final dua-duanya mereka kita tampilin tadinya waktu itu cuma mau pilih satu tapi sayang. Kayaknya seru juga Stinky pakai dua vokalis karena kalau pakai satu tuh capek dibadingin terus sama Andre, kalau dua mau bandingin apa lo hehe," kata Irwan.

"Kayaknya bisa enak nih kalau berdua bisa lebih bikin begini begini. Mau coba yang baru aja," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya