Ditangkap Usai Sholat Jumat, Saipul Jamil Masih Pakai Baju yang Sama

Saipul Jamil
Sumber :
  • Instagram @saipuljamilreal

JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil membuat heboh media sosial dengan video penangkapannya di kawasan Jakarta Barat pada Jumat siang. Dalam video yang viral, terlihat Saipul Jamil dikepung oleh sejumlah orang yang diduga merupakan anggota kepolisian dan beberapa warga sekitar. Di video itu, nampak seorang pria berpakaian hitam yang merupakan artis Saipul Jamil.

Polisi Cokok Terduga Pembunuh Pria yang Mayatnya Dibungkus Sarung di Tangsel

Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @jakartabarat24jam, terlihat beberapa polisi dengan pakaian preman mencoba membawa Saipul Jamil ke dalam mobilnya. Kejadian ini dilaporkan terjadi di sekitar Halte Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Scroll lebih lanjut ya.

"Artis Saipul Jamil ditangkap min di Jelambar barusan jam 15.00 diduga narkoba yang nangkap intel-intel soalnya," tulis keterangan akun itu, Jumat 5 Januari 2024.

Heboh Oknum Polisi di Bulukumba Diduga Paksa Remaja Ngaku Jadi Kurir Narkoba

Sebelum penangkapan itu terjadi, Saipul jamil sempat membuat unggahan di Instagram storynya yang menunjukkan sedang berada di dalam masjid untuk menunaikan ibadah salat Jumat. Di situ, terlihat Saipul Jamil memakai jaket dengan hoodie berwarna hitam. Mantan suami Dewi Perssik itu terlihat tidak memakai peci sehingga nampak rambutnya yang tipis dan tertata rapi.

Polisi Bakal Periksa Operator Bus Kecelakaan Maut di Subang

Penampilan Saipul Jamil itu terlihat sama dengan saat penangkapan di jalur TransJakarta berlangsung. Di berbagai video di media sosial, terlihat Saipul Jamil masih memakai jaket berwarn hitam tersebut dan celana panjang jeans biru tua. Oleh sebab itu, diduga penangkapan tersebut berlangsung sesaat setelah Saipul Jamil pulang dari salat Jumat.

Berdasarkan pantauan VIVA lewat media sosial Saipul Jamil, ia menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid Al Muqorrobin di kawasan Perumahan Jatiwaringin Permai. Saipul Jamil mengarahkan kamera ke atas dan ke bawah menunjukkan suasana masjid yang sudah dipenuhi oleh jamaah pria. Terdengar juga suara adzan di masjid tersebut yang hendak mengawali sholat Jumat.

Jika dilihat dari unggahannya di media sosial, nampak Saipul Jamil dalam kondisi yang sehat dan baik-baik saja sebelum penampakan itu berlangsung.

Pria diduga Saipul Jamil ditangkap di jalur TransJakarta

Photo :
  • Tangkapan layar

Terkait masalah yang viral ini, Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi Donny Agung mengatakan mantan suami Dewi Perssik itu bukan ditangkap. Menurutnya, Saipul Jamil terpaksa ikut diamankan karena saat itu pihaknya sedang melakukan penangkapan terhadap orang lain. Kebetulan saja, Saipul Jamil berada di dalam mobil yang ditumpangi.

"Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kami masih dalami," kata Donny.

Adapun penangkapan terhadap seseorang di mobil yang sama dengan Saipul Jamil itu diduga terkait narkoba. Tapi, tidak dirinci identitasnya. Lebih lanjut, Donny Agung mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih dalam proses pengembangan kasus dan pemeriksaan terhadap Saipul Jamil maupun orang yang ditargetkan menjadi tersangka masih dalam pemeriksaan.

Setelah dilakukan tes urine, Saipul Jamil dipastikan negatif narkoba sementara asisten yang bersamanya justru positif.

"Ini barusan kita cek urine negatif, tapi asistennya positif," kata Donny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya