Geger Diduga Pedangdut Saipul Jamil Kembali Ditangkap Polisi, Ini Sederet Kontroversinya

Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA – Heboh di media sosial, pedangdut diduga inisial SJ alias Saipul Jamil, diamankan pihak kepolisian di pinggir jalan. Dari keterangan video yang beredar, SJ ditangkap di dekat Halte Trans Jakarta (TJ).

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Informasi sementara, SJ ditangkap diduga karena kasus narkoba. Hal itu disampaikan salah satu penumpang TJ yang berada di lokasi. Meski begitu, informasi ini belum resmi dari pihak berwajib.

Pria Diduga Saipil Jamil

Photo :
  • Tangkapan layar
Kesal ke Wasit Shen Yinhao, STY: Dia Harus Dipecat dari Sepakbola

Warganet pun juga penasaran dengan sosok SJ yang viral di media sosial itu. Apakah Saipul Jamil atau bukan. Apabila berkaca dari kasus Saipul Jamil, memang dirinya sering melakukan tindakan kontroversi yang menimbulkan sorotan publik. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah kontroversi yang pernah dilakukan Saipul Jamil.

1. Kisah asmara dengan Dewi Perssik

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Pada tahun 2005, hubungan Saipul Jamil dan Dewi Perssik menciptakan kehebohan. Keduanya hanya menjalin hubungan selama 1 bulan sebelum akhirnya menikah. Meskipun sempat berselisih dan berencana bercerai, mereka memilih untuk rujuk. Sayangnya, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 2008.

2. Pelecehan saat Syuting

Saipul Jamil menciptakan kontroversi publik karena melakukan pelecehan terhadap lawan mainnya dalam sebuah film. Saat berperan sebagai tukang pijat plus-plus dalam film "Pijat Atas Tekan Bawah," Saipul Jamil disebut melakukan pelecehan terhadap Kiki Fatmala. 

Kejadian ini memicu konflik di lokasi syuting, meskipun Saipul meminta maaf dan mengklaim hanya memahami perannya, sementara adegan tersebut tidak diarahkan oleh sutradara.

3. Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Pada tahun 2011, Saipul Jamil terlibat dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang KM 97. Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan kematian istrinya, Virginia Anggraeni, dan calon anak mereka. Kematian Virginia kontroversial karena saat itu ia sedang hamil.

4. Pelecehan Seksual

Saipul Jamil saat bebas dari penjara.

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Kontroversi paling mencolok yang melibatkan Saipul Jamil terjadi pada tahun 2016. Saipul Jamil melakukan pencabulan terhadap remaja laki-laki berinisial DS, yang menginap di rumahnya. Saipul Jamil dilaporkan ke polisi dan dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Saat memberikan kesaksian, Saipul Jamil menggambarkan perbuatan kejahatannya tanpa rasa bersalah dan penyesalan.

5. Menyuap Panitera Pengadilan

Meskipun telah dihukum atas tindak pencabulannya, Saipul Jamil kemudian menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan harapan hukumannya dapat diringankan. Tindakan suap ini mengakibatkan penambahan tiga tahun penjara bagi Saipul Jamil.

6. Ditolak tampil di Stasiun TV

Saipul Jamil

Photo :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

Setelah bebas dari hukuman penjara, Saipul Jamil berusaha kembali ke dunia hiburan untuk membangun kariernya yang hancur. Namun, munculnya di televisi mendapat penolakan keras dari netizen, dan ia diboikot oleh semua stasiun TV.

7. Berseteru dengan Dewi Perssik

Kontroversi terbaru melibatkan perseteruan antara Saipul Jamil dan mantan istrinya, Dewi Perssik. Keduanya saling membongkar aib masing-masing, termasuk pengungkapan kembali kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Saipul Jamil pada tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya