Saipul Jamil Nangis Sambil Pegangin Tas saat Diamankan, Kuasa Hukum: Takut Diambil Orang

Pria Diduga Saipul Jamil
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Pengguna media sosial dihebohkan dengan pengamanan yang dilakukan pihak Polsek Tambora kepada pedangdut Saipul Jamil. Dalam sejumlah video yang beredar, terlihat Saipul Jamil diamankan di sekitar Halte TrasnJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat 5 Januari 2024. 

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Dalam video yang beredar, nampak sejumlah polisi berpakaian preman menghentikan mobil Saipul Jamil yang masuk dalam jalur TransJakarta. Bahkan Saipul Jamil sempat terlihat berjongkok hingga menangis sambil memeluk tasnya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Terkait dengan proses penangkapan Saipul Jamil yang viral di media sosial, kuasa hukum Saipul Jamil, Radja Simanjuntak angkat bicara. 

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

"Itu video sedikit-sedikit. Setiap ada peristiwa hukum narkoba, satu di sini, kita semua diamankan dulu. Saipul itu diamakan seperti itu, pengamanan ya,” kata dia dikutip dari tayangan YouTube Intens Investigasi, Sabtu 6 Januari 2024.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Lebih lanjut, terkait dengan momen Saipul Jamil yang menangis histeris sambil memeluk tasnya saat diamankan pihak kepolisian, Radja menyebut Saipul takut barang miliknya diambil orang.

"Karena dia bawa tas, bawa dompet, takut ada yang ngambil gitu kan," jelasnya.

Sementara itu, terkait Saipul Jamil yang sempat keluar dari mobil dan berlari saat diamankan pihak kepolisian. Radja mengungkap, kejadian sebenarnya tidak seperti itu.

"Boleh masyarakat melihat seperti itu, Kapolsek nanti akan menyampaikan yang ada," ujarnya. 

Dia juga membantah kliennya itu tidak kooperatif saat diamankan pihak kepolisian.

Pedangdut Saipul Jamil dikabarkan ditangkap polisi

Photo :
  • Tangkapan layar

"Tidak," jelas dia.

Sebelumnya, Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi Donny Agung angkat bicara terkait dengan video yanng viral di media sosial. Donny mengatakan Saipul bukan ditangkap. Menurutnya, Saipul terpaksa ikut diamankan karena saat itu pihaknya sedang melakukan penangkapan terhadap orang lain. Kebetulan, Saipul juga ada di dalam mobil yang ditumpangi.

"Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kami masih dalami," kata Donny.

Saat ini, Saipul Jamil yang telah dinyatakan negatif narkoba usia menjalani tes urine, kembali menjalani pemeriksaan rambut di lab Polda Metro Jaya untuk memastikan lebih lanjut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya