Tes Urine Negatif, Ini 5 Fakta Menarik Penangkapan Saipul Jamil

Saipul Jamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta - Sebelumnya beredar video memperlihatkan Saipul Jamil sedang diamankan oleh pihak ke polisi ketika berada di jalan. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

Kini Saipul Jamil masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian meskipun dirinya negatif dari narkoba, hanya asistennya yang positif dari narkoba. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisaris Polisi Donny Agung Harvida. Berikut beberapa fakta menarik penangkapan Saipul Jamil, dilansir berita viva sebelumnya.

1. Tes Urine Saipul Jamil Negatif

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Pedangdut Saipul Jamil dikabarkan ditangkap polisi

Photo :
  • Tangkapan layar

Polisi telah menyampaikan bahwa pedangdut Saipul Jamil telah menjalani tes urine dan hasilnya negatif dari narkoba. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tambora, Komisaris Polisi Donny Agung Harvida, "Ini barusan kita cek urine negatif."

Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin, Kombes Julianto Diperiksa Propam

Donny Agung Harvida memaparkan lebih lanjut, ketika melihat hasil tes urine asisten dari Saipul Jamil dan ternyata hasilnya positif Narkoba, "Tapi asistennya positif."

2. Polri Benarkan Penangkapan Saipul Jamil

Pria Diduga Saipul Jamil

Photo :
  • Tangkapan layar

Kapolres Tambora, Komisaris Polisi Donny Agung Harvida menuturkan pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap Saiful Jamil. "Masih dilakukan pemeriksaan. Nanti kita kasih tahu, bukan ditangkap tapi diamankan," ungkap Donny Agung Harvida.

"Nanti kalau pun ada info, saya akan sampaikan. Tapi yang pasti (ditangkap) di Jakarta Barat, betul," ujarnya saat dihubungi melalui telepon.

3. Ditangkap Usai Sholat Jumat

Saipul Jamil

Photo :
  • Instagram @saipuljamilreal

Sebelum penangkapan Saipul Jamil, dirinya mengunggah di Instagram storynya yang menunjukkan sedang berada di dalam masjid untuk menunaikan sholat Jumat, disitu terlihat mantan suami Dewi Perssik itu mengunggulkan hoodie hitam dan tidak menggunakan peci dan terlihat rambut tipisnya.

Penampilan Saipul Jamil itu sama persis ketika video dirinya ramai di media sosial sedang diamankan oleh pihak kepolisian, terlihat menyanyi dangdut tersebut masih mengenakan jaket warna hitam, diduga penangkapan tersebut berlangsung setelah sholat Jumat.

4. Ditangkap di Jalur TransJakarta

Saipul Jamil

Photo :
  • Instagram

Penangkapan Saipul Jamil terjadi di pinggir jalan atau lebih tepatnya saat berada di jalur TransJakarta. Hal tersebut terlihat dari akun Instagram @jakarta.terkini. Dalam video tersebut, Saipul Jamil sempat meminta kepada beberapa orang untuk tidak di bawa ke kantor polisi.

5. Ini Kata Kuasa Hukum Saipul Jamil

Vonis Saipul Jamil

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tim kuasa hukum dari Saipul Jamil yaitu Radja Simanjuntak datang ke Polres Tambora untuk mengingatnya dan meminta penjelasan kepada pihak kepolisian.

"Kita sama-sama mendoakan apa yang terjadi dengan King Saipul Jamil, kita nanti ke dalam ingin minta penjelasan ya," kata Radja Simanjuntak selaku kuasa hukum Saipul Jamil saat ditemui di Polsek Tambora, Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya