Urine Negatif Narkoba, Saipul Jamil Masih Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Vonis Saipul Jamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil menggegerkan publik usai diamankan oleh pihak Kepolisian pada Jumat 5 Januari 2024. Pengamanan Saipul Jamil sempat viral di media sosial.

Dua Pelaku Penganiayaan Berat terhadap Bripda Oktavianus Masih Buron

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Saipul Jamil diamankan di jalur busway kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Pihak kepolisian juga telah melakukan tes urine kepada mantan suami Dewi Persik tersebut, dan hasilnya negatif narkoba. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Ini barusan kita cek urine negatif," kata Kapolsek Tambora Komisaris Polisi Donny Agung Hardiva, Jumat 5 Januari 2024. 

Alasan Manajer Resto Milik Hotman Paris Bawa Kabur Uang Rp 172 Juta, Kecanduan Judi Online

Meski hasil tes urine dinyatakan negatif oleh pihak kepolisian, namun pada Jumat malam, Saipul Jamil yang menggunakan hoodie hitam, masker, dan topi, nampak keluar dari Polsek Tambora dengan pengawalan ketat.

Detik-detik Pembunuh Keluar Hotel Bawa Jasad Wanita dalam Koper yang Ditemukan di Cikarang

Berdasarkan keterangan kuasa hukum Saipul Jamil, Radja Simanjuntak, pedangdut yang juga sempat terlibat kasus penyuapan dan pelecehan seksual itu menjalani pemeriksaan lab.

"Tahap awalnya sudah ada pemeriksaan (urine) negatif, agar terlihat lebih baik lagi di depan masyarakat nanti hasilnya pemeriksaan di lab. Setelahnya hasilnya kita doakan," kata dia dikutip dari tayangan YouTube Intens Investigasi.

Lebih lanjut diungkap Radja Simanjuntak, Saipul Jamil menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Lab Polda Metro Jaya untuk memastikan lebih rinci benar atau tidaknya mantan suami Dewi Perssik itu mengonsumsi narkoba atau tidak. 

"Ke lab Polda Metro Jaya tes diyakinkan supaya menyampaikan ke masyarakat lebih pasti," jelas dia.

Radja juga meyakini bahwa Saipul Jamil tidak bersalah. Dia juga yakin kliennya itu akan bebas secepatnya.

Pria Diduga Saipul Jamil

Photo :
  • Tangkapan layar

"(Hasil tes urine) negatif, kita berdoa saja yang benar pasti benar yang salah pasti salah. Kita doakan saja mudah-mudahan (bebas) pagi ini seperti ini," jelas dia.

Saat bertemu, Radja Simanjuntak mengaku tidak banyak berbincang dengan Saipul Jamil. Namun dia hanya bisa  memberikan semangat kepada pedangdut tersebut.

“Tidak banyak untuk disampaikan, ada yang diomongkan, kita tetap semangat apalagi yang dilakukan. Motivasi untuk beliau,” ujarnya.

Kondisi Saipul Jamil sendiri diungkap Radja, kliennya itu nampak biasa saja dan tenang. Sebab, dia yakin dirinya tak bersalah.

“Biasa saja, untuk Saipul Jamil, tidak bersalah, tenang,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya