Saipul Jamil Tegaskan Tak Pernah Pakai Narkoba: Kagak Doyan!

Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

JAKARTA  – Saipul Jamil kembali membuat heboh publik dengan viral video penangkapan di jalur busway karena tuduhan penyalahgunaan narkoba. Saipul Jamil yang saat itu tengah berada di dalam mobil bersama asistennya tiba-tiba dikepung oleh sejumlah orang tak dikenal. Ia pun berteriak minta tolong karena mengira akan dirampok.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Setelah tahu bahwa orang-orang yang menghentikannya adalah polisi, Saipul Jamil mau berkontribusi dan ikut arahan. Rupanya, ia ikut diringkus karena tengah bersama sang asisten yang sudah lama diincar polisi karena kasus narkoba.

Akibatnya, mantan suami Dewi Perssik itu ditahan di kantor polisi selama 4 hari untuk diperiksa secara menyeluruh termasuk tes urine dan rambut. Hasil tes itu menunjukkan bahwa Saipul Jamil negatif narkoba.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Penyanyi dangdut itu lantas menegaskan bahwa ia sama sekali tidak pernah menyentuh barang haram tersebut.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

"Jauh Mel, nggak ada gue kayak gitu (pakai narkoba)," kata Saipul Jamil, mengutip YouTube Melaney Ricardo, Rabu 10 Januari 2024.

Saipul Jamil baru dibebaskan pada 8 Januari 2024 lalu, ia tidak ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba itu karena tidak terbukti menggunakannya. Tetapi, Saipul Jamil menjadi saksi atas sang asisten yang dinyatakan positif narkoba.

"Kalau penangkapan kan gitu ya, sebelum jadi tersangka kita jadi saksi dulu, apakah dia positif atau tidak, kalau narkoba kan. Kalau dia positif berarti lanjut perkara ini, tapi kalau nggak ya dipulangkan," beber Saipul Jamil.

Pedangdut 43 tahun itu menyebut telah menjalani beberapa rangkaian tes narkoba selama penyelidikan polisi berlangsung. Pertama, ia menjalani tes sederhana yang diambil dari sampel urine, namun hasilnya negatif.

Tak puas dengan itu, pihak kepolisian mencoba rangkaian tes lainnya lewat rambut yang hasilnya jauh lebih akurat.

"Sepertinya pihak kepolisian masih penasaran, diambil lagi nih sampel-sampel contohnya rambut, satu bulan, dua bulan, tiga bulan bisa, selama rambut kita masih panjang bisa kelihatan itu kalau kita adalah pemakai," terangnya.

Dari hasil tes rambut pertama itu, Saipul Jamil kembali dinyatakan negatif narkoba. Namun, pihak polisi kembali memeriksanya dengan tes rambut yang kedua supaya memastikan hasil yang akurat.

"Akhirnya tes rambut lagi, ya hasilnya bener-bener negatif, emang kagak, kagak pernah (pakai narkoba), kagak doyan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya