Mpok Atiek Idap Tumor Jinak di Usus, Ngeluh Tiap Hari Terasa Sakit

Mpok Atiek.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

JAKARTA – Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris senior Mpok Atiek. Akhir-akhir ini, Mpok Atiek ramai diberitakan mengidap sakit tumor jinak di usus. Saat ditemui awak media, Mpok Atiek mengungkap bahwa memang benar dirinya mengidap penyakit tersebut.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Alhamdulillah baik. Iya betul (ada tumor jinak di usus)," kata Mpok Atiek di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2024. Scroll untuk info selengkapnya.

Mpok Atiek mengungkap gejala awal yang ia rasakan sampai akhirnya tahu ada tumor jinak di ususnya. Awalnya, Mpok Atiek mengaku merasa sakit perut dan kembung. Selain itu, Mpok Atiek juga susah buang air besar (BAB). Komedian itu pun lantas memeriksakan kondisinya ke dokter sampai akhirnya tahu ada tumor. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Mpok Atiek

Photo :
  • VIVAlife/Shalli Syartiqa

"Gejala awalnya cuma perut sakit terus-menerus, kayak kembung, kayak begah, kayak sembelit begitu, terus BAB-nya kan susah, 3 hari 4 hari baru BAB. Setelah dikasih pelumas maaf dari anus baru bisa keluar," kata Mpok Atiek.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Singkat cerita terus berobat ke dokter internis, dari dokter internis dirujuk ke gastro khusus lambung, singkat cerita harus diendoskopi sama dikolonoskopi hasilnya banyak polip di dalam usus. Terus kalau yang kecil-kecil itu udah dibuang, sisa ada satu yang besar dan sudah berakar di usus itu. Jadi tidak bisa diambil maaf lewat anus jadi harus lewat perut," tambahnya. 

Diakui Mpok Atiek, tumor yang diidapnya itu mengganggu aktivitas. Terlebih, ia merasa sakit, kembung kemudian seperti sembelit.

"Sakitlah. Setiap hari sakit. Yang aku bilang tadi kembung kayak begah, kayak sembelit. Ga enak lah pokoknya. Ganggu pastinya kan (ke kegiatan) cuma kalau lagi ambil ditahan aja sih," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya