Gelar Akad Nikah Hari ini, Seserahan Apa yang Diberikan Pangeran Mateen untuk Istrinya?

Pernikahan Pangeran Mateen
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam dengan istri keduanya, Puan Marian binti Abdul Aziz, Pangeran Abdul Mateen diketahui akan menggelar akad nikah hari ini, Kamis 11 Januari 2024. Pangeran Abdul Mateen akan menikahi kekasihnya Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam yang telah dipacarinya sejak beberapa tahun belakangan ini yang juga teman dekatnya sejak kecil.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Jelang akad nikah yang digelar di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien di Bandar Seri Begawan, keduanya diketahui telah menjalani serangkaian acara adat sejak Minggu 7 Januari 2024. Salah satu yang menarik perhatian publik adalah seserahan apa saja yang diberikan Pangeran Mateen untuk calon istrinya itu saat proses lamaranyang digelar pada Selasa 9 Januari lalu.

Melansir Borneo Buletin, acara lamaran yang disebut dengan Majilis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja serta Majilis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan digelar di Aula Perjamuan Istana Nurul Iman. 

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Dalam acara itu, diketahui melibatkan rombongan mempelai laki-laki untuk menghantarkan seserahan. Seserahan tersebut diserahkan langsung kepada mempelai perempuan di hadapan Yang Mulia Pangeran Abdul Malik.

Rombongan pria dari mempelai pria membawa gangsa atau nampan upacara yanng berisi sejumlah barang. Mulai dari surat mahar, satu set pakaian, sepasang gelang, sepasang anting, dua buah cincin, ceramai, kelakatai dan pisau.

Jalani Ibadah Umroh Bareng Pangeran Mateen, Mukena Anisha Rosnah Curi Perhatian

Selain itu, putra keempat dari Sultan Brunei ini juga membawa 16 dian atau lilin upacara kerajaan dan hiasan kebesaran kerajaan seperti sinipit, pedang dan perisai, tumbak benderangan atau tombak, dan kabok serta panastan. 

Setelah menjalankan prosesi lamaran Majilis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja serta Majilis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan, kedua calon mempelai juga diketahui menggelar upacara adat Istiadat Bedhak yang digelar Rabu malam 10 Januari 2024 di Balai Singgahsana Indera Buana, Istana Nurul Iman.  Dalam acara ini, keluarga kerajaan, akan melakukan upacara tradisional dengan mengoleskan benda seperti pasta bedak ke tangan mempelai pria dan wanita.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi (kanan).

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

PT Pupuk Indonesia (Persero) meneken perjanjian pendahuluan atau Head of Agreement (HoA) dengan BUMN asal Brunei Darussalam, Brunei Fertilizer Industries Sdn Bhd (BFI).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024