Bukan Diboikot, Saipul Jamil Curiga Ada Orang yang Sengaja Melarangnya Tampil di TV

Saipul Jamil.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA ShowbizSaipul Jamil mengungkapkan kesiapannya kembali berkarier setelah 4 hari ditahan karena dugaan kasus narkoba. Namun, Saipul Jamil akhirnya dibebaskan karena terbukti tak bersalah.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Hasil tes urin dan rambut Saipul Jamil menunjukkan bahwa ia negatif dari narkoba. Ini memang bukan kali pertama Saipul Jamil berurusan dengan polisi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ia juga pernah dipenjara sekitar 5 tahun lamanya karena kasus pencabulan anak di bawah umur dan menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp250 juta.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Setelah bebas dari penjara pada 2021, penyanyi dangdut itu dikabarkan telah diboikot dari berbagai stasiun televisi.

Saipul Jamil

Photo :
  • Instagram
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Tetapi, Saipul Jamil justru merasa yang sebaliknya. Ia menduga ada orang yang sengaja tidak ingin dirinya kembali ke layar kaca dan menyebarkan kabar buruk. Oleh sebab itu, Saipul Jamil membantah isu boikot televisi.

"TV tidak pernah mem-blacklist. Itu hanya orang-orang yang nggak suka dengan saya, mengatasnamakan blacklist-an TV," kata Saipul Jamil, mengutip video YouTube Deddy Corbuzier, Jumat 12 Januari 2024.

Bukan hanya stasiun televisi, tetapi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kabarnya juga melarang Saipul Jamil tampil di televisi karena kasus pencabulan yang diperbuatnya.

Untuk itu, Saipul Jamil kembali membantah dan menegaskan alasan mengapa ia tidak bisa tampil di televisi lagi hanya disebabkan oleh orang-orang yang tak menyukainya.

Saipul Jamil

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Padahal, beberapa waktu sebelum bebas dari penjara Saipul Jamil sempat mendapatkan tawaran untuk tampil di beberapa acara televisi. Sayangnya, banyak netizen yang menyuarakan protes dan tidak mau mantan narapidana kasus pencabulan seperti Saipul Jamil berseliweran di televisi.

"Istilahnya katanya Bang Ipul diboikot TV. Ini kan fitnahan juga. Sebenarnya ceritanya bukan begitu. Ceritanya netizen yang enggak ingin Bang Ipul ada di TV," tegasnya.

Usai dibebaskan karena terbukti negatif narkoba, Saipul Jamil merasa lega karena bisa kembali beraktivitas. Ia juga selalu menekankan tak pernah menggunakan barang haram itu selama hidupnya.

Di sisi lain, Saipul Jamil juga tidak tahu bahwa sang asisten yang bekerja dengannya selama ini justru pemakai narkoba.

Mengawali tahun 2024 dengan kejadian tak menyenangkan, Saipul Jamil rupanya juga punya kabar yang membahagiakan. Ia mengungkapkan akan segera menunaikan ibadah haji di tahun ini.

Sehingga, Saipul Jamil ingin segera move on dari kasus ini dan menjalani hidupnya dengan normal lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya