Beda Nafkah Pasha Ungu dan Gunawan Dwi Cahyo untuk Okie Agustina, Segini Besarannya

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo.
Sumber :
  • Instagram @okieagustina_

Jakarta – Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo telah resmi bercerai usai putusan ditetapkan oleh Pengadilan Agama Bogor melalui e-court pada Senin, 8 Januari 2024 lalu. Hanna Darlu selaku pengacara Okie Agustina membacakan salinan amar putusan majelis hakim PA Bogor. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

"Mengabulkan gugatan penggugat (Okie Agustina). Kedua, menjatuhkan talak 1 bain sughra dari tergugat Gunawan Dwi Cahyo terhadap penggugat Okie Agustina Sofyan binti Adi Sofya," ucap Hanna Darly kepada awak media di kawasan Bogor, Jawa Barat,

Selain itu, majelis hakim juga mengeluarkan putusan bahwa hak asuh anak jatuh kepada sang ibunda, Okie Agustina, sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah. Gunawan Dwi Cahyo disebut telah sepakat dengan keputusan majelis hakim PA Bogor mengenai hal tersebut. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo.

Photo :
  • Instagram @okieagustina_

Kini, warganet memperbincangkan perbedaan nafkah bulanan Okie Agustina dan anak-anak dari kedua mantan suaminya, yaitu Gunawan Dwi Cahyo dan Pasha Ungu. Dalam putusan kemarin, Gunawan diwajibkan memberi nafkah anak sebesar Rp5 juta per bulan. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

"Itu (nafkah) permintaan dari tante Okie mintanya Rp5 juta. Mungkin hitungannya tante Okie cukup, kita juga nggak mau terlihat memeras orang," ungkap Danna Harly.

Sontak saja, warganet mengaitkan dengan nafkah yang sempat diberikan oleh Pasha Ungu di masa lalu. Pasha Ungu kala itu memberikan uang bulanan yang lebih besar untuk kehidupan sang mantan istri dan juga anak-anaknya. 

Dalam putusan cerai pada tahun 2009 silam, Pasha Ungu ditetapkan untuk memberikan nafkah bulanan sebesar Rp25 juta untuk Okie dan anak-anaknya. Meski begitu, Pasha Ungu sempat dikabarkan tak memenuhi kewajiban menafkahi anak-anak dari Okie Agustina. 

Pernikahan Pasha Ungu-Adelia Wilhelmina; Okie Agustina

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

"Waktu putusan memang ada kasih nafkah Rp25 juta, Rp20 juta bagian dari anak-anak," ucap Januar A Saputra, kuasa hukum Okie kala itu.

Meski nafkah tersebut tampak lebih kecil, tapi Gunawan Dwi Cahyo tidak merasa keberatan dengan putusan majelis hakim yang mengizinkan Okie Agustina tinggal di rumah milik bersama di kawasan Bogor, Jawa Barat selama lima tahun mendatang. 

Setelah lima tahun, rumah milik bersama itu rencananya akan dijual atau diberikan kepada Miro Materazzi. Kedua pilihan tersebut masih bersifat tentatif dan bisa berubah sesuai dengan kesepakatan bersama. 

"Selanjutnya disepakati pula bahwa Mba Okie dan anak-anak diperkenankan tinggal di Bogor sampai 5 tahun mendatang, kalau nanti 5 tahun Mbak Okie sudah memiliki rumah sendiri maka rumah itu dijual dan dibagi dua," jelas Danny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya