Fakta-fakta Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah yang Megah dan Meriah

Prosesi jelang pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah
Sumber :
  • Instagram

Brunei Darussalam – Pangeran Abdul Mateen, atau lebih akrab dikenal sebagai Pangeran Mateen dari Brunei Darussalam telah resmi menikah dengan Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam pada tanggal 11 Januari 2024. Berikut ini fakta-fakta dari pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Prosesi Akad Nikah

Pangeran Mateen resmi menikah

Photo :
  • YouTube
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Acara akad nikah Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah berlangsung dalam keheningan dan kemegahan Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja. Pangeran Mateen tampil memukau dengan pakaian adat Brunei berwarna putih, sembari duduk di atas bantalan emas yang elegan. Sang pangeran kemudian mengucapkan ijab kabul untuk meresmikan pernikahannya dengan Anisha. 

“Saya terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai,” ucap Pangeran Mateen saat ijab kabul yang dikutip VIVA dari Live YouTube RTB News pada Jumat, 12 Januari 2024.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Mahar yang Diberikan

Prosesi jelang pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Photo :
  • Instagram @royal_lovelysdays

Dalam momen ijab kabul, Pangeran Mateen memberikan mahar yang cukup menarik. Mahar yang diberikan berupa uang tunai sebesar 1.000 ringgit yang menjadi ungkapan nilai dan rasa kasihnya untuk sang istri, Anisha Rosnah.

Jalani Prosesi Adat

Prosesi jelang pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Photo :
  • Instagram @rudolfportillo

Sebelum melangsungkan akad nikah, pasangan ini lebih dulu menggelar 'Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja' pada malam sebelumnya. Ini merupakan acara untuk memberkati mempelai pengantin oleh Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, serta anggota keluarga kerajaan lainnya, menambah nuansa keagungan pada pernikahan mereka.

Rangkaian Pernikahan yang Luar Biasa

Prosesi jelang pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Photo :
  • Instagram @rudolfportillo

Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah tidak sekadar satu momen, melainkan serangkaian acara yang digelar selama 8 hari, dimulai pada 7 Januari hingga 16 Januari 2024. Beberapa dianyaranya termasuk Majlis Istiadat Bersuruh Diraja, Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga, dan tentu saja, puncaknya adalah Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja.

Perayaan pernikahan sang pangeran akan mencapai puncaknya pada 14 Januari 2024, dengan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja, dilanjutkan dengan Majilis Persantapan Diraja pada 15 Januari, dan ditutup dengan meriahnya Majilis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga pada 16 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya