Ayah Anji Meninggal Mendadak: Lagi Naik Motor Terus Gak Sadar

Anji eks Drive.
Sumber :
  • Instagram @duniamanji

BEKASI – Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar musisi Anji, yang ayahnya meninggal dunia pada Selasa dini hari, 16 Januari 2024. Hartiyo meninggal dunia di usia 73 tahun akibat penyakit stroke yang dideritanya. Ia juga sempat dirawat di rumah sakit sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Sebelum meninggal dunia, ayahanda Anji itu ternyata punya keinginan sederhana yang diutarakan kepada anggota keluarga. Hartiyo mengajak Anji dan keluarga lainnya pergi berlibur di akhir tahun 2023 lalu. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sayangnya. Anji punya kesibukan yang sangat padat sehingga tidak bisa ikut acara liburan dengan keluarganya itu.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Permintaan terakhir bapak ngajakin jalan-jalan aja sebenarnya. Kemarin pas banget akhir tahun saya ada manggung, akhirnya bapak sekeluarga sama mama dan adik, keponakan, pergi," ungkap Anji, di TPU Mangun Jaya, Bekasi, Selasa 16 Januari 2024.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Anji yang saat itu tidak bisa ikut pergi bersama keluarga akhirnya memfasilitasi mereka dengan kendaraan dan penginapan. Sangat disayangkan karena Anji belum sempat menemani sang ayah berlibur sesuai dengan keinginannya.

"Kita provide mobil, hotel, sama perjalanan aja. Itu aja, belum sempat pergi lagi tapi enggak keburu," kata Anji.

Anji dan keluarga mengaku sangat terkejut dengan kematian sang ayah. Pasalnya, sebelum terkena serangan stroke, Hartiyo masih dalam keadaan sehat. Keluarga pun tak menyangka penyakit yang muncul tiba-tiba itu langsung merenggut nyawa sang ayah.

Sebelum meninggal, Hartiyo bahkan masih dalam perjalanan membelikan makan untuk istrinya. Kemudian di tengah jalan, tiba-tiba ia muntah dan hilang kesadaran.

"Iya, ini bapak mendadak banget. Sebelumnya sehat. Bapak lagi sibuk banget hari itu, terus bapak mau belikan mama makanan," jelas Anji.

"Diboncengi naik motor sama mas di rumah, terus tiba-tiba di tengah jalan bapak peluk gitu terus muntah dan nggak sadar. Jadi ini stroke, langsung dibawa ke rumah sakit," sambungnya. 

Kematian yang mendadak ini lantas membuat keluarga Anji berduka sangat dalam. Bahkan sang ibu beberapa kali pingsan karena tak kuasa menahan rasa sedihnya.

Jenazah Hartiyo telah dimakamkan di TPU Mangun Jaya, Bekasi, pada Selasa siang. Anji ikut langsung mengantarkan sang ayah ke tempat peristirahatan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya