Mpok Atiek Ungkap Sudah 2 Tahun Jalani Pengobatan Alternatif untuk Berbagai Penyakit

Mpok Atiek
Sumber :
  • IG @mpok.atiek

JAKARTA – Nama aktris senior, Mpok Atiek akhir-akhir ini ramai diperbincangkan karena kondisi kesehatannya yang tengah menurun. Wanita kelahiran Cirebon itu mengidap sakit tumor jinak di usus. 

Sebabkan Kematian Mendadak, Waspadai Tanda Aneurisma Aorta

Pada saat ditemui awak media, Mpok Atiek blak-blakan bercerita mengenai sakit yang diidapnya itu. Ia sudah melakukan pemeriksaan. Mpok Atiek mengungkap tumor jinak yang ada di ususnya itu sudah berakar dan harus dioperasi untuk dibersihkan. Scroll lebih lanjut ya.

"Diendoskopi sama di kolonoskopi, hasilnya banyak banget polip di dalam itu, semua sudah dibersihin semua sama dokter tapi ada satu yang besar sudah berakar. Jadi yang satu itu tidak bisa diambil lewat anus harus dioperasi lewat perut," kata Mpok Atiek di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2024.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Sampai dengan saat ini, Mpok Atiek mengaku masih takut dan belum berani untuk melakukan operasi. "Ya belum diapa-apain (tumor itu), karena mpok jujur jadi takut," katanya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Meski begitu, Mpok Atiek tidak tinggal diam, ia terus berusaha untuk menyembuhkan sakitnya itu dengan menempuh pengobatan alternatif. Diungkap Mpok Atiek, dirinya memang sudah terbiasa menjalani pengobatan alternatif selama dua tahun.

Sebelum didiagnosis tumor pada bulan Juni 2023, Mpok Atiek sebelumnya sudah rutin menjalani pengobatan alternatif untuk beberapa penyakit yang diidapnya, seperti penyakit jantung, gula darah, asam urat, dan lain-lainnya.

Mpok Atiek

Photo :
  • IG @mpok.atiek

Saat ini Mpok Atiek merasa bersyukur karena semua penyakit-penyakit itu telah sembuh dan tinggal satu lagi yakni tumor jinak di usus tersebut. Mpok Atiek meminta doa terbaik untuk kesembuhannya.

"Jadi mpok memiliki untuk alternatif, Insya Allah sembuh doain ya. Kalau alternatif udah 2 tahun, tapi dua tahun itu pengobatan yang lain-lain, emak kan ada penyakit jantung, gula darah, kolesterol, asam urat, darah tinggi, ya penyakit orangtua lah," kata Mpok Atiek.

"Alhamdulillah kan ya ngecek trus ke dokter, jadi kalau yang lain-lain udah sembuh, yang ini (tumor) taunya Juni. Pengobatan ini baru 6 bulan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya