Sempat Punya Band dengan Aldi Taher dan Irwansyah, Raffi Ahmad Ungkap Hal Mengejutkan

Raffi Ahmad
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA SHOWBIZ – Raffi Ahmad bercerita tantang masa lalunya yang sejak kecil sudah pandai bermain alat musik. Raffi sudah les main piano sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Informasi itu disampaikan langsung oleh Raffi saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube TAULANY TV.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Lalu, saat akhir sekolah SD dan masuk SMP, Raffi sudah bisa main gitar. Tidak berhenti sampai di situ, saat masuk SMA, Raffi mulai bermain alat musik drum. Raffi mengaku bisa main banyak alat musik, namun hanya standar saja dan bukan ahli. Scroll lebih lanjut ya.

"Pas SMP itu udah main gitar, kelas lima enam SD udah main gitar. Terus pas gue menuju SMA, baru gua main drum," kata Raffi Ahmad dikutip VIVA, Kamis, 18 Januari 2024.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Lalu, Raffi yang bisa main drum akhirnya membuat band bernama Radio Band. Band itu terdiri dari beberapa personel seperti Aldi Taher yang bermain bass dan Irwansyah yang menjadi vokalis. Band itu terbentuk saat mereka masih remaja.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Bikin band lah gua dulu, namanya Radio Band sama Aldi Taher. Itu band pertama gue, sama Aldi Taher dia bass, Irwansyah vokalis, ada Ira, Oki temen-temen gua," kata Raffi.

Lalu kemudian, Raffi mengungkap hal mengejutkan. Ia membeberkan bahwa pada saat itu Aldi Taher kemudian memecat Irwansyah dari band tersebut. Informasi itu membuat Andre Taulany sebagai host merasa terkejut. Setelah Irwansyah keluar, posisi vokalis digantikan oleh Indra Sinaga atau yang sebelumnya sempat dikenal dengan nama Naga Lyla.

Aldi Taher

Photo :
  • IG @alditaher.official

"Terus tiba-tiba Irwansyah dipecat sama Aldi Taher," kata Raffi Ahmad. 

"Aldi yang mecat?," respons Andre Taulany terkejut.

"Mecat diganti sama Naga Lyla. Naga," tambahnya.

Raffi mengaku sudah mengenal Naga sejak SMA, saat itu Naga menjadi vokalis dari bandnya.

Naga eks Lyla

Photo :
  • Istimewa

"Sama Naga gua udah kenal dari SMA dia vokalis gua. Terus sempat waktu itu kita pernah masuk dalam kompilasi Malta Records. Ada Malta Records, Clubeighties di situ, masuk kompilasi satu lagu," ucap Raffi. 

Namun, karier musik Raffi dengan band nya itu tidak berjalan panjang, Raffi justru kemudian terjun ke dunia akting dan saat ini terkenal sebagai presenter ternama Tanah Air. 

"Udah gitu, gua malah terus main sinetron. Gak tahu kenapa juga, padahal di rumah gua ada studio. Jadi main alat musik semuanya itu bisa tapi standar aja," kata Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya