Bentar-bentar Sedih dan Galau, Nindy Ayunda Maksimalin Salat dan Banyak Denger Kajian

Nindy Ayunda
Sumber :
  • IG @nindyayunda

JAKARTA – Penyanyi Nindy Ayunda belum lama ini menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci, Mekkah. Nindy berangkat bersama dengan sang ibunda. Saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Nindy bercerita mengenai pengalaman umrah yang dijalaninya itu. 

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Nindy merasa ibadah umrahnya itu juga untuk menenangkan diri dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Nindy yang saat ini berusia 35 tahun merasa bahwa semakin bertambahnya usia, hubungan kedekatan dengan Tuhan juga menjadi sangat penting. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Iya (menenangkan diri), lebih kayak sebenarnya semakin bertambahnya usia semakin mengerti kalau ternyata tuh, spiritual penting sekali, kedekatan kita sama Allah penting banget. Bentar-bentar galau, bentar-bentar sedih, bentar-bentar ini, namanya kita hidup di dunia pasti kan banyak masalah. Pergantian dari masalah satu ke masalah yang lain," kata Nindy Ayunda, Jumat, 19 Januari 2024.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Jadi pada saat ke sana tuh kayak beda lah kalau udah pulang pasti berbeda lah. Beda banget. Doanya yang penting semakin bisa mencintai agamanya aja," tambahnya.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Nindy mengungkap saat ini ia lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan memperbaiki ibadah yang dijalaninya. Jika dulu salat masih bolong-bolong, saat ini Nindy tidak mau seperti itu lagi. Ia berusaha untuk selalu maksimal dalam beribadah.

"Pertama, aku lebih banyak mendekatkan diri. Mungkin kalau dulu salat bolong-bolong, sekarang enggak mau bolong. Sebisa mungkin dalam sehari, diusahakan lebih maksimal. Makanya kemarin pas umrah itu juga seneng banget, karena bisa merasakan nikmatnya," ungkapnya.

Saat ini, Nindy juga mengaku sering mendengarkan kajian untuk memperdalam ilmu agama. Ia ingin mendapat banyak ilmu yang bermanfaat. 

"Jadi aku sih sekarang yang pasti banyak dengerin kajian aja. Semoga ilmu itu lebih banyak yang aku dapat dan bisa bermanfaat buat aku," pungkas Nindy Ayunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya