Haru, Ammar Zoni Azankan Ayahnya di Liang Lahad Lewat Sambungan Video Call

Pemakaman Suhendri Zoni, ayah Ammar Zoni.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama.

DEPOK – Keluarga Ammar Zoni tengah berduka cita atas meninggalnya sang ayah Suhendri Zoni, pada Sabtu 20 Januari 2024 pukul 20.00 WIB. Bapak tiga anak itu meninggal dunia setelah berjuang dengan kanker hati sejak 2023 lalu. Almarhum sempat dirawat di rumah sakit untuk waktu yang cukup lama, kemudian minta pulang ke rumah.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aditya Zoni sebagai anak kedua yang tak lain adik dari Ammar Zoni, turun langsung ke liang lahad untuk mengantarkan sang ayah ke tempat peristirahatan terakhirnya. Mengingat Ammar Zoni sedang berada di penjara, ia tidak mendapatkan izin untuk datang ke pemakaman dan melihat secara langsung bagaimana momen terakhir sang ayah ada di dunia. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Ammar Zoni hanya diizinkan terhubung lewat panggilan video dengan pihak keluarga saat pemakaman berlangsung. Di situ, ia sempat mengumandangkan Azan dan Iqamat untuk sang ayah.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Aditya Zoni di pemakaman sang ayah.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

"Itu bang Ammar minta izin untuk mengazani bapak karena nggak boleh datang. Tapi minta izin dari sana, video call aja. Terus ya tadi suara bang Ammar Azan dan Iqamat," ujar Aditya Zoni, di TPU Kalimulya, Depok, Jawa Barat, Minggu 1 Januari 2024.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Karena bang Ammar nggak bisa hadir, yang harusnya di lubang itu kita bertiga. Tapi karena nggak bisa hadir, jadi lewat telepon aja," sambungnya.

Pesinetron yang terjun ke politik itu mengungkapkan bahwa kondisi sang ayah sudah cukup membaik ketika pulang dari rumah sakit. Bahkan di pagi hari sebelum kematiannya, Aditya Zoni masih bisa pamit kepada sang ayah untuk berkampanye.

Kemudian, di siang harinya Aditya Zoni mendapatkan kabar bahwa kondisi sang ayah mulai kritis. Ia langsung kembali ke rumah agar bisa menemani sang ayah dan akhirnya Aditya Zoni ada di sisi sang ayah ketika sakaratul maut.

Selama ini, keberadaan Ammar Zoni juga belum pernah diungkapkan kepada Suhendri Zoni karena khawatir hal itu akan membuatnya terkejut dan kesehatannya menurun. Namun di saat-saat akhir sebelum meninggal dunia, pihak keluarga akhirnya mengungkapkan kondisi Ammar Zoni yang sedang di penjara itu kepada Suhendri.

"Udah tahu dia, soalnya waktu papa nggak respons, kita udah kasih tahu," jelasnya.

Sebagai seorang anak, Aditya Zoni melihat sang ayah sebagai sosok yang sangat baik dalam mendidik ketiga putranya. Suhendri Zoni disebut tak pernah mau terlihat lemah di hadapan keluarganya, sehingga ia sering menahan rasa sakitnya. Oleh sebab itu, kanker liver yang diderita cukup terlambat didiagnosa karena sudah mencapai stadium akhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya