Ngaku Kesepian Anak Udah Gede, Iis Dahlia: Jangan Lupa ke Rumah Tengokin Mamah

Iis Dahlia
Sumber :
  • IG @isdadahlia

JAKARTA – Iis Dahlia bercerita mengenai kedua anaknya yakni Salshadilla Juwita dan Devano Danendra yang saat ini sudah dewasa. Diakui Iis, anak-anaknya itu sudah memiliki kesibukan dan karier masing-masing. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Karena hal itu, kini Iis lebih sering menghabiskan waktu berdua dengan sang suami. Sebagai ibu, Iis selalu memberi pesan kepada anak-anaknya itu untuk menyempatkan datang berkunjung menengok orangtua meski tengah disibukkan dengan pekerjaan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Siap gak siap cuma emang harus gitu ya, kita gak boleh egois sebagai orangtua ya kan. Ya tugas kita membesarkan mendidik setelah mereka dewasa semua anak-anak kan kayak gtu, akhirnya semua orangtua di dunia ini back to basic kembali berdua gitu. Jadi ya sudah lah menikmati masa aja, masa demi masa," kata Iis Dahlia di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Aku selalu pesen sama anak-anak walaupun kalian sudah dewasa, sudah kerja, jangan lupa suka mampir ke rumah mamah, tengokin mamah," tambahnya.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Iis mengaku, saat ini ia mulai merasa kesepian karena anak-anaknya sudah punya kesibukan sendiri. Namun, Iis tidak mau larut dalam kesedihan. Ia biasanya menghabiskan waktu dengan me time dan tidak membiarkan dirinya larut dalam kesedihan karena kesepian, jika sedang berada di rumah.

"Berasa sepi, sekarang kalau mamanya weekend di rumah aku cuma sendiri, tapi akhirnya aku gak mau sedih kalau gak lagi ada kegiatan ya, aku malah ngerasa ini waktunya me time," kata Iis. 

"Kalau kemarin-kemarin kan sepi gitu, sedih, kalau sekarang justru me time gua mau lakuin apa, nonton, bersih-bersih, itu udah aku nikmati," tambahnya.

Devano Danendra, putra Iis Dahlia.

Photo :
  • Instagram Devano

Setelah anak-anaknya beranjak dewasa, hal berat yang dirasakan sang pedangdut adalah rasa rindu. Ia ingin anak-anaknya itu masih tetap manja ke orangtua. 

"Paling berat kangen sih sebenarnya, kangen karena kan pengennya kalau anak-anak dewasa pengin tetap manja ke orangtua. Tapi kan mereka dewasa pasti ada rasa malu, apalagi mereka udah punya pacar," ucap Iis Dahlia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya