Rencana Pindah ke Luar Negeri, Ivan Gunawan: Sudah Ada Keinginan dari Lama

Ivan Gunawan
Sumber :
  • Instagram @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Desainer sekaligus presenter ternama Ivan Gunawan, beberapa waktu yang lalu membuat pengumuman mengejutkan dalam unggahan di akun media sosialnya. Pria yang akrab disapa Igun itu mengaku akan pindah ke luar negeri untuk sementara waktu. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Nggak sabar deh minggu depan aku udah nggak di Indonesia lagi. Aku akan meninggalkan Indonesia. Jadi buat kalian, jangan kangen sama aku ya," kata Ivan Gunawan dikutip VIVA, Rabu, 24 Januari 2024.

"Kalian tetap masih bisa lihat aku di TikTok, masih bisa lihat aku di Instagram. Aku bakal pergi tinggalin Indonesia untuk sementara waktu," tambahnya.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Pada saat ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Ivan Gunawan mengaku ingin mencoba peruntungan di luar negeri. Igun ingin menjadi desainer yang semakin kreatif lagi. 

Ivan Gunawan

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

"Saya lagi mencoba peruntungan untuk mencari tempat tinggal baru, yang kira-kira saya bisa mendapatkan kenyamanan, bisa membuat saya lebih kreatif dan enggak terhalang apa pun," kata Ivan Gunawan, Rabu, 24 Januari 2024.

Kemudian, pria kelahiran Jakarta itu mengungkap bahwa keinginan untuk pindah ke luar negeri tersebut sudah ada sejak lama.

Namun, ia paham bahwa semua itu memerlukan persiapan yang matang.

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan

"Sebenernya udah ada keinginan dari lama, cuma saya kan enggak mungkin jadi gembel di negara orang, harus ada persiapan," ucap Ivan Gunawan.

Lebih lanjut, Ivan Gunawan berharap karya busana rancangannya bisa dikenal sampai ke luar negeri dan masuk ke pasar global.

"Doain saja karya aku bisa goes global, bisa terdengar, karena begini kalau hanya fashion show tepuk tangan, selesai, enggak ada bisnisnya. Makanya aku harus keluar dengan ya step by step yang aku lakukan lah," ucap Ivan Gunawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya