Adik Ungkap Kondisi Ammar Zoni di Penjara: Dia Bersyukur Ada di Dalam

Ammar Zoni kembali ditangkap atas kasus narkoba
Sumber :
  • VIVA

JAKARTA – Ammar Zoni mendapatkan kunjungan spesial dari kedua adiknya yaitu Aditya dan Pandji. Mereka datang ke penjara setelah sang ayah meninggal dunia pada 20 Januari 2024 lalu untuk memberikan dukungan kepada sang kakak. Ammar Zoni pun dibawakan makanan kesukaannya yakni sate Padang yang langsung disantap dengan lahap karena sudah lama tak menikmatinya.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

Sebagai adik bungsu, Pandji Zoni merasa iba dengan kondisi sang kakak di penjara. Ammar Zoni terlihat sangat terpukul dan masih banyak menangis karena duka cita kehilangan sosok ayahnya sekaligus menyesal karena kasus narkoba ini menghalanginya untuk mengantarkan sang ayah ke tempat peristirahatan terakhir. Padahal, Pandji sudah pernah menasihati sang kakak untuk berhenti memakai obat-obatan terlarang itu. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Saya pernah ngomong sama dia sebelum masuk, tolong bang Ammar udah cukup jangan diulang lagi kebodohan ini, karena gimana pun juga sebenarnya bang Ammar sedang menyakiti diri sendiri," kata Pandji Zoni, ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu 24 Januari 2024.

Menkumham Ingin Transformasi Sistem Pemidanaan RI, Tak Hanya Penjara

Tetapi setelah kasus narkoba kembali menjerat, Ammar Zoni sempat mengakui pada adiknya dan meminta tolong sambil menyebut dirinya 'sakit' karena tak bisa berhenti dari narkoba. Keluarga pun tak bisa banyak berbuat karena Ammar Zoni tetap harus mendapatkan hukuman dari perbuatannya sendiri.

Rio Reifan Resmi Jadi Tersangka, Terbukti Miliki Sabu dan Ekstasi

Meskipun berada di penjara bukan hal yang diinginkan, namun Ammar Zoni bisa melihat sisi positif dari pengalaman pahitnya ini. Ammar Zoni mengaku bersyukur karena jadi lebih bisa mendalami agama dan mendekatkan diri kepada Tuhan sejak menjadi tahanan.

"Dia bersyukur ada di dalam, dia bilang, 'gue di dalam merasa sangat-sangat bisa dekat sama Tuhan dan waktu yang gue pergunakan di dalam hanya mendekatkan diri ke Tuhan, dan mencoba lagi untuk belajar'," ungkap Pandji Zoni.

Ammar Zoni terjerat narkoba ketiga kalinya

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

Sebagai adik, Panji Zoni menegaskan bahwa ia tak malu mengakui dirinya sebagai adik dari Ammar Zoni. Apa pun kesalahan sang kakak, Pandji merasa tak ada yang bisa menggantikan hubungan persaudaraan mereka. Terutama saat kondisi Ammar Zoni sedang terpuruk seperti ini, Pandji merasa harus lebih meningkatkan solidaritas dengan kedua kakaknya.

"Saya sebagai adik hanya bisa berharap bang Ammar bisa benar-benar berhenti dari hal-hal seperti ini dan saya berharap bang Ammar bisa berubah jadi laki-laki yang lebih baik, abang yang lebih baik. Saya jujur walau seperti ini dia tetap abang saya, saya nggak malu," tegas Pandji Zoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya