Murka Disebut Orang Terkaya di Indonesia, Honor Inul Daratista Ternyata Kalahkan Gaji Pokok Presiden

Inul Daratista
Sumber :
  • IG @inul.d

VIVA Showbiz – Nama pedangdut senior Inul Daratista baru-baru ini menuai sorotan publik. Hal tersebut tak lepas dari kabarnya yang disebut-sebut masuk ke dalam daftar orang terkaya ke-5 di Indonesia. 

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Mendapati pengakuan tersebut dari pihak pajak, tentu saja membuat pemilik goyang ngebor ini langsung murka seketika.  Pasalnya, ia merasa tidak pantas jika disandingkan dan masuk ke dalam daftar orang terkaya di antara para pebisnis sukses lainnya yang ada di Indonesia. Meskipun, ia dikenal sebagai seorang penyanyi dan pemilik bisnis karaoke sekalipun. 

Tak heran, Inul dibuat bingung dan heran kenapa orang pajak bisa menyematkan namanya di dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Menurut istri Adam Suseno baru-baru ini, pendapatannya itu tak seberapa jika dibandingkan dengan nama-nama pengusaha lainnya yang jauh memiliki kekayaan lebih fantastis.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Masuk ke dalam ke daftar list orang terkaya di Indoneia, memang berapa sih pendapatan Inul Daratista? Dikutip dari berbagai sumber, istri Adam Suseno ternyata disebut-sebut memiliki harta kekayaan hingga sebesar Rp300 miliar. Benarkah?

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Tentu saja ini merupakan buah kerja keras Inul, baik sebagai penyanyi dangdut maupun pengusaha. Pendapatan Inul di dunia hiburan saja ditaksir bisa mencapai miliaran per bulan. Berikut ini terdapat sederet pekerjaan Inul Daratista, selain sebagai seorang pebisnis karoke.

Inul Daratista.

Photo :
  • ANTV.

Juri Ajang Pencarian Bakat

Tidak hanya kenal sebagai penyanyi saja, Inul Daratista juga sering kali tampil menjadi juri di ajang pencarian bakat. Istri Adam Suseni itu dikabarkan menerima honor antara Rp60-100 juta per episode.

Undangan Acara Televisi

Inul memiliki berbagai acara telbisi mulai dari Dapur Ngebor, Kopi Pas Tenan, Rumah Idaman hingga Inul Sista.

Penyanyi Dangdut

Inul Daratista menjadi salah satu penyanyi dangdut senior yang masih eksis sejak tahun 1990. Dikabarkan dari berbagi sumber, bahwa tarif Inul dalam sekali manggung mencapai Rp300 juta.

Endorsement

Memiliki nama populer sebagai penyanyi dangdut rupanya membuat pengikut di media sosial Inul mencapai belasan juta. Inul juga sering kali mendapatkan endorsement berbayar. Diketahui, pendapatan Inul dari dunia hiburan saja bisa melebihi gaji pokok seorang presiden. Diketahui bahwa gaji pokok Presiden RI diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2000.

Gaji pokok presiden adalah enam kali gaji pokok tertinggi dari pejabat negara di Indonesia di luar presiden dan wakil presiden. Gaji pokok tertinggi pejabat negara adalah Rp5.040.000 per bulan. Sehingga, gaji pokok presiden adalah 6 x Rp5.040.000, yakni Rp30.240.000 per bulan.

Syuting Iklan

Terakhir, Inul Daratista juga sering kali menampakkan wajahnya menjadi bintang iklan dari berbagai produk di televisi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya