Heboh Security Lakukan Pelecehan Seksual di Fan Sign WayV, Pelaku dan Promotor Minta Maaf

WayV
Sumber :
  • Lumina Entertainment

JAKARTA – Penggemar WayV yang mengikuti acara fan sign di Jakarta pada Senin 22 Januari 2024 lalu mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari salah satu petugas keamanan di lokasi. Insiden yang diduga mengarah pada pelecehan seksual itu viral di media sosial karena beberapa video diunggah oleh para penggemar.

Usai Keributan Avsec dengan Penumpang, AP II Bandara Soetta Minta Penumpang Perhatikan Barang Bawaan

Dalam beberapa cuplikan video yang dibagikan, terlihat petugas keamanan pria yang bertanggung jawab mengatur antrean menyentuh tubuh para penggemar yang datang, termasuk bagian pinggang, pinggul, lengan, hingga bahu. Ia menyuruh para penggemar bergegas usai mendapatkan tanda tangan idolanya dengan cara yang kurang menyenangkan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Setelah videonya viral dan pihak promotor merilis pernyataan akan mengambil tindakan tegas, pria bernama Tara itu menyampaikan permintaan maaf pada semua penggemar yang merasa dirugikan.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

"Saya Tara mohon maaf sebesar-besarnya kepada fans WayV yang merasa kecewa atas keteledoran saya dalam menjalankan tugas," ujar petugas keamanan tersebut, mengutip video yang diunggah akun X @nct_menfess, Kamis 25 Januari 2024.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Pria paruh baya yang memakai topi itu menegaskan bahwa ia tidak punya maksud cabul dengan cara menyentuh para penggemar, melainkan hanya menjalani tugasnya untuk mengatur barisan.

"Saya murni memohon maaf dan tidak ada maksud apapun tujuan selain mengatur dan menertibkan antrian," tegasnya.

Dengan wajah yang tertunduk, petugas keamanan itu sekali lagi meminta maaf pada penggemar atas keteledoran yang ia lakukan di acara fan sign tersebut.

"Itu saja, saya mohon maaf sebesar-besarnya atas nama saya. Terima kasih," tutupnya.

Kabar tindakan tak pantas salah satu security laki-laki tersebut, ternyata juga sudah sampai kepada anggota WayV. Anggota WayV sempat kesal dengan tindakan kasar petugas laki-laki tersebut terhadap para penggemarnya saat fan sign berlangsung.

Member grup WayV sambangi rumah Ruben Onsu-Sarwendah

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @The Onsu Family

Pihak promotor juga telah mengeluarkan pernyataan akan medisiplinkan petugas keamanan tersebut karena membuat kesal para penggemar sekaligus artisnya.

"Terkait dengan case yang sedang ramai ini, tentunya Lumina turut prihatin. Dari sisi Lumina kami juga sudah ada action seperti yang sudah diinfokan di X maupun Instagram," demikian keterangan pihak promotor saat dihubungi VIVA.

Sementara itu, dalam keterangan resmi yang telah dipublikasikan di akun media sosial, promotor telah meminta maaf atas insiden yang kurang menyenangkan.

"Kami sangat menyesal mengetahui bahwa sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi selama album fan sign di atas panggung yang dilakukan oleh seorang dari petugas keamanan yang kami pekerjakan," bunyi keterangan resmi promotor.

Pihak promotor juga akan melakukan pelaporan resmi terkait dengan tindakan kurang menyenangkan yang dilakukan oleh petugas keamanan tersebut. Meskipun kata pihak promotor pihak tersebut telah meminta maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya