Ustaz Solmed Pamer Aset Mewah, Disorot Ditjen Pajak: Memantau Orang Kaya

Ustaz Solmed.
Sumber :
  • Instagram @ustad_solmed

VIVA Showbiz – Sosok penceramah Ustaz Solmed belakangan ini menarik perhatian publik lantaran memamerkan aset kekayaannya di media sosial. Terungkap bahwa tokoh agama itu mempunyai rumah senilai puluhan miliar dengan berbagai kendaraan mewah nan mahal terparkir di garasinya.

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Baru-baru ini, sang istri April Jasmine membuat unggahan di akun TikTok saat syuting di rumahnya untuk acara yang dipandu oleh Boiyen.

Di video itu, terlihat Ustaz Solmed dan April Jasmine sedang merekam bagian penutup acara. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

"Nah sokiners (julukan untuk penonton 'Sobat Misqueen') makanya main-main lah ke rumah orang sukses biar kita semangat dan termotivasi," kata Boiyen dalam video itu, dikutip Jumat 26 Januari 2024.

Kalimat yang disampaikan oleh Boiyen bermaksud untuk memotivasi anak-anak muda supaya mau bekerja keras dan menghasilkan banyak uang.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Ustaz Solmed dan April Jasmine.

Photo :
  • Dok. VIVA/ Shalli

Kemudian, Ustaz Solmed dan April Jasmine pun melontarkan slogan penyemangat untuk menjadi kaya.

"Kaya, kaya, kaya," ujarnya.

Sekilas dari video tersebut tidak ada hal yang menjurus pada sikap memamerkan kekayaan, tetapi unggahan itu justru menjadi sorotan bagi akun resmi Ditjen Pajak.

Di kolom komentar, akun tersebut sedang memantau Ustaz Solmed dan April Jasmine yang terus meramaikan media sosial dengan harta kekayaan mereka.

"Memantau orang kaya," tulis akun TikTok @ditjenpajakri di kolom komentar.

Ustaz Sholeh Mahmoed (Solmed)

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Netizen pun ramai meminta supaya Ustaz Solmed dan April Jasmine melihat komentar tersebut agar mereka sadar bahwa mereka juga punya kewajiban untuk membayar pajak dari semua harta yang dipunya.

"Mangsa mangsa mangsa," komentar seorang netizen.

"3 tahun yang lalu bayar listrik aja susah min, sekarang waduh kaya kaya kaya," kata yang lain.

"Waduh Ustaz Solmed auto ketar ketir," timpal lainnya.

Sebagaimana diketahui, Ustaz Solmed punya rumah mewah seharga Rp80 miliar. Rumah mewah itu punya halaman yang sangat luas dengan rerumputan hijau.

Ada bagian garasi mobil yang terbuka di mana Ustadz Solmed memarkir koleksi kendaraan-kendaraan mahalnya. Tidak hanya mobil-mobil mewah, ada juga beberapa motor mahal dan kendaraan antik yang dikoleksi.

Ia menjelaskan, alasan mengapa punya banyak mobil dan motor adalah untuk keperluan sehari-hari yang juga dipakai oleh anggota keluarga lainnya.

"Pertama keperluan, kebutuhan juga, terus hobi," jelasnya di kanal YouTube Atta Halilintar.

Ustadz Solmed mempunyai sudut pandang tersendiri soal bagaimana caranya menghibur diri setelah bekerja keras. Ia menggunakan uang hasil jerih payahnya untuk membeli hal-hal yang disuka dan menyenangkan.

"Kadang kita harus ngebayar capek dengan sesuatu yang menyenangkan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya