Perjuangkan Kenaikan Pajak Hiburan, Inul Daratista Temui Menko Luhut dan Dapat Dukungan

Inul Daratista
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Pedangdut Inul Daratista masih mengupayakan agar pajak hiburan tidak jadi meningkat, mengingat ada nasib ribuan karyawan yang menjadi tanggungannya. Inul Daratista mulanya hanya bersuara lewat media sosial, hingga akhirnya bertemu langsung dengan para menteri demi mencari solusi.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Meski belum bisa lega karena kenaikan pajak tersebut statusnya masih ditunda, namun Inul Daratista mendapatkan banyak dukungan, termasuk dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Hari ini, sang pedangdut bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Inul Daratista

Photo :
  • IG @inul.d

Inul mengaku masih belum bisa merasa tenang sebelum keputusan kenaikan pajak itu benar-benar dibatalkan. Ia juga berusaha menenangkan karyawannya di tengah perjuangan ini.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

"Pastinya masih ketar-ketir ya. Makanya saya setiap hari ke kantor untuk menenangkan karyawan," kata Inul Daratista, ditemui di kantor Menko Marves, Menteng, Jakarta, Jumat, 26 januari 2024.

Dari pertemuan kali ini dengan Luhut, Inul Daratista berharap ada semakin banyak pihak yang mendukungnya dan terbuka matanya bahwa kenaikan pajak hiburan hingga 40 persen terlalu membebani para pelaku usaha.

"Kalau naik, efek ke perusahaan tidak baik. Keuangannya, mau nggak mau harus selesai alias PHK," kata Inul Daratista.

Inul Daratista.

Photo :
  • Instagram @inul.d

Sebagai pemilik bisnis karaoke keluarga, Inul Daratista sudah merasakan penurunan bisnis sejak pandemi melanda negeri. Bisnisnya itu terhambat sementara ada ribuan pegawai di banyak cabang yang harus ia bayarkan gajinya.

Kenaikan pajak ini tentunya semakin membuat Inul Daratista merugi sehingga bisnisnya terancam tutup karena tidak seimbang dengan pendapatannya.

Istri Adam Suseno tersebut berharap usahanya memperjuangkan pembatalan kenaikan pajak ini bisa terlaksana dengan baik.

"Semoga bisa terlaksana dengan baik, sesuai dengan apa yang diharapkan kami sebagai pemilik bisnis," ujar Inul Daratista.

Bukan hanya Inul Daratista yang merasa keberatan dengan kebijakan kenaikan pajak ini, tetapi juga Hotman Paris Hutapea. Oleh sebab itu, Hotman Paris datang bersama Inul untuk mencari jalan keluar dengan para petinggi negeri.

Menurut sang pengacara, Luhut Pandjaitan juga berpendapat yang sama dengan mereka. Sebagai menteri, Luhut pun melihat kenaikan pajak itu jumlahnya terlalu besar untuk dibebankan pada para pengusaha.

"Jadi kemarin kita ketemu bapak Menteri Dalam Negeri, hari ini ketemu pak Menko Pak Luhut. Dua-duanya sependapat angka 40 persen itu tidak masuk di akal," kata Hotman Paris Hutapea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya