Ikhlas Terima Hujatan, Kartika Putri Ingatkan Netizen Pentingnya Baca Alquran

Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld.

VIVA Showbiz – Kartika Putri masih menuai kritik dan hujatan lantaran pernyataannya ingin mendengar para Capres dan Cawapres mengaji. Hal itu lantas menyebabkan kontroversi di kalangan para pendukung ketiga pasangan calon (paslon) yang akan maju dalam pemilihan presiden mendatang.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Kartika Putri sendiri mulai ikhlas menerima hujatan dari para netizen atas pernyataannya tersebut. Ia menyadari mungkin ada banyak orang yang tidak setuju dengan keinginannya itu. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Di video yang viral itu sebenarnya aku nggak sedih sama sekali. Aku dihina, dibully, karena aku memang tempatnya dan mungkin memang pantas untuk dihina atau dibully," ujar Kartika Putri, mengutip video di Instagram @lambe__danu, Senin 29 Januari 2024.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Meskipun mau menerima semua hujatan dari netizen tersebut, namun Kartika Putri dengan tegas mengingatkan, terutama pada yang beragama Islam, agar tidak membenci Alquran sampai tidak mau mendengar orang mengaji. Ia mengingatkan bahwa orang Muslim harus selalu memuliakan Alquran mengingat kitab suci itu adalah pedoman bagi semua orang Islam.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

"Aku cuma mau bilang ke kalian semua khususnya sesama muslim, jangan sebegitu memerang Alquran apalagi jangan sebegitu membenci dengan mengaji dan sebagainya," tutur Kartika Putri.

"Ingat ya sebagai seorang muslim, Alquran itu adalah pedoman kita, maka muliakanlah Alquran, baca Alquran," katanya lagi.

Kartika Putri juga menyebutkan bahwa ada banyak manfaat Alquran yang mungkin belum diketahui oleh para netizen. Oleh sebab itu, ia menyarankan untuk segera mempelajari ilmu agama kepada guru yang benar-benar mengerti ajaran Islam, bukan yang malah menyesatkan.

"Banyak banget manfaat Alquran. Kalau kalian nggak percaya, sebagai muslim tanya ke guru kalian. Ingat ya, ke guru yang benar-benar guru bukan oknum guru," tegasnya.

Kartika Putri

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Istri Habib Usman itu juga menjelaskan soal menemukan hal-hal baik di jalan yang baik juga. Kartika Putri yakin jika netizen ingin mencari jalan yang baik, pasti mereka juga akan dibimbing pada jalan kebaikan.

"Jadi kalau kita lihat buruknya aja, pasti ketemunya buruk. Tapi kalau kita mencari dan membuka hati, pasti kalian juga akan ketemu dengan guru-guru yang Masya Allah tabarakallah, yang bisa membimbing kita jauh lebih baik lagi," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya