Raffi Ahmad Bantah Tudingan Terlibat Pencucian Uang: Fitnahnya Keterlaluan!

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

JAKARTA  –Nama Raffi Ahmad tengah jadi sorotan publik menyusul isu dugaan pencucian uang. Kabar ini viral di media sosial, bermula dari viralnya pembagian saham gratis senilai Rp1 miliar kepada pengikutnya di Instagram di tahun 2021 lalu. 

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Isu bahwa Raffi Ahmad terlibat dalam tindak pidana pencucian uang ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

"Kamu sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis," kata Hanifa dikutip dari unggahan TikTok @nasionalcorruption, Jumat 2 Februari 2024.

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Selain itu, diungkap Hanifa, Raffi Ahmad juga disebut memiliki ratusan rekening banyak yang digunakan sebagai  'penadah' dana. Dia juga menyebut bahwa Raffi turut mengelola uang yang ia dapatkan dari para terduga serta terdakwa korupsi.

Ramainya pemberitaan tersebut membuat Raffi Ahmad langsung angkat bicara. Ayah dua orang anak ini meminta untuk tidak percaya dengan hal tersebut. Dia juga membantah isu dugaan pencucian uang yang dialamatkan kepadanya.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

"Teman-teman dalam keadaan apapun ya kita harus tetap bisa bangkit dan jangan gampang percaya dengan hal-hal yang seperti itu. Apalagi aku kaget juga dibilang ada pencucian uang lah itulah, sama sekali enggak ada," kata Raffi Ahmad kepada awak media seperti dikutip dari potongan video yang diunggah di akun gosip @lambedanu. 

Lebih lanjut, suami Nagita Slavina ini juga meminta semua pihak bisa mengecek rekening dananya. Bahkan dia menyebut, gedung baru kantor RANS miliknya yang baru diresmikan kemarin bahkan masih dalam tahap cicilan pelunasan kredit pembangunan. 

"Ini percaya enggak percaya, cek aja. Gedung juga masih ada cicilan, masih ada semua," katanya.

Raffi juga menduga kabar isu dugaan dirinya terlibat dugaan tindak pencucian uang ini menyusul dengan dirinya yang mensupport salah satu calon presiden 2024.

"Jadi ya mungkin karena lagi tahunnya politik dan juga ya aku enggak ngertilah aku bukan politikus dan ya mungkin karena aku mensupport salah satu paslon ya ada yang suka ada yang enggak suka," kata dia.

Namun sekali lagi, Raffi menegaskan bahwa kabar dirinya diduga terlibat pencucian uang tidak benar. Dia juga menyebut perusahaannya, RANS yang bisa sebesar saat ini merupakan hasil usaha kerja kerasnya tanpa henti dari pagi hingga malam di dunia entertainment Indonesia.

"Tapi intinya aku jelaskan itu tidak benar, dan Rans aku sendiri mulai berkarier dari umur 13 tahun sampai sekarang Alhamdulillah aku kerja keras pagi, siang sore, malem. Jadi jangan percaya dengan yang seperti itu," katanya.

Raffi juga mengaku akhirnya angkat bicara lantaran pemberitaan tersebut sudah merugikannya.

"Kita lihat saja nanti kalau memang, ya tadinya dari dulu aku enggak pernah mau jawab hal-hal kayak gini. Tapi karena hal ini fitnahnya keterlaluan sekali dan juga banyak client yang nanya ya aku jelasin bahwa itu tidak benar. Mudah-mudahan orang yang memberikan narasi seperti ini, ya tolong lah jangan memberikan narasi yang menyudutkan, apalagi yang merugikan," kata dia.

Namun dia yakin dan percaya akan bantuan Tuhan Yang Maha Esa..

"Tapi Allah tidak tidur pasti apapun itu yang benar pasti akan diberikan jalan yang terbaik oleh Allah SWT," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya