Netizen Bela Konten Ria Ricis, Kemal Palevi Singgung Soal Adsense

Kemal Palevi
Sumber :
  • IG @kemalpalevi

VIVA Showbiz – Kemal Palevi dibuat kesal dengan netizen terutama fans Ria Ricis yang menyerangnya karena cuitan soal perceraian sang YouTuber. Masalah ini bermula dari cuitan Kemal Palevi yang menanyakan apakah Ria Ricis sudah mengunggah vlog tentang masalah rumah tangganya dengan Teuku Ryan.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Kemudian, Kemal Palevi menemukan video di TikTok dari salah satu konten kreator yang terkesan membela Ria Ricis. Wanita dalam video itu menjelaskan bahwa sikap Kemal Palevi tidak bisa dibenarkan karena terkesan mengolok kesedihan orang lain. Wanita tersebut juga menjelaskan bahwa selama ini Ria Ricis membuat konten di YouTube hanya untuk berbagi kesehariannya tanpa maksud apapun. Scroll lebih lanjut.

Menanggapi pendapat itu, Kemal Palevi justru menyinggung soal penayangan iklan atau adsense di YouTube Ria Ricis. Dengan adanya iklan itu, berarti Ria Ricis sedang berbisnis dan mendapatkan keuntungan dari video yang diunggah.

Hard Gumay: Sandra yang akan Menyerah dan Memilih Berpisah

"Benar nggak ada maksud apa-apa kalau adsense nggak nyala, kalau adsense nyala itu ada apa-apanya. Jatuhnya adalah itu bisnis karena ada profit, karena ada keuntungan dari video itu," ujar Kemal Palevi, mengutip video di akun X-nya, Jumat 2 Februari 2024.

Terpopuler: Fuji Diramal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Rizky Nazar Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Sebagai seorang YouTuber, Kemal Palevi melihat Ria Ricis sangat pandai berbisnis dengan cara membuat konten-konten yang punya banyak penonton. Menurut Kemal, Ria Ricis sangat pandai memikirkan konten apa saja yang akan punya banyak penonton sehingga ia bisa mendapatkan keuntungan dari sana.

"Ini Ria Ricis jenius, dia itu pebisnis benar dah. Ini mah bisnis berkedok personal life. Dia bisa tuh tahu kalau upload keluarga yang bagaimana-bagaimana, mau ziarah kubur nih viewersnya banyak, dia tahu dia bisnis," jelas Kemal Palevi.

Ria Ricis

Photo :
  • IG @riaricis1795

Terkait cuitan yang menanyakan soal vlog perceraian, Kemal Palevi menegaskan bahwa ia tak bermaksud melontarkan candaan. Ia benar-benar menanyakan apakah adik Oki Setiana Dewi itu sudah mengunggahnya ke publik atau belum.

Pasalnya, Kemal Palevi melihat sejauh ini Ria Ricis sangat berani membongkar kehidupan pribadinya lewat konten di media sosial. Bahkan saat suaminya sakit, momen sang ayah meninggal dunia, hingga waktu ziarah kubur pun bisa dijadikan ide sebuah video.

"Karena kita sama-sama tahu dan ini fakta. Cuma Ria Ricis, behaviour-nya itu adalah meng-upload semua kehidupan personalnya dia ke Youtube, ke sosial media. Nikah, pacaran, ijab qabul, aqiqah, suaminya masuk rumah sakit masuk IGD, soal bokapnya (meninggal), honeymoon, bahkan ziarah kubur diupload berpart-part," ujar Kemal Palevi.

Kemal Palevi

Photo :
  • IG @kemalpalevi

Kemal Palevi tidak bermaksud mengejek masalah rumah tangga yang tengah dihadapi oleh Ria Ricis. Ia justru ingin menonton vlog soal perceraian ini yang mana tahu bisa menjadi inspirasi baginya.

"Kalau ada ya gue mau nonton siapa tahu itu jadi pembelajaran gue supaya itu nggak tertimpa di rumah tangga gue. Oh mungkin di situ ada tentang perceraian ternyata ribet biayanya berapa segala macam. Mungkin di vlog itu jadi edukasi gitu makanya gue mau nonton. Tapi kalau udah nggak ada mah ya udah," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya