Viral Dakwah Oki Setiana Dewi Soal Nasihat Pernikahan, Warganet: Urusin Adiknya Dulu

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • IG @okisetianadewi

Jakarta – Media sosial tengah dihebohkan dengan cuplikan video dakwah dari Oki Setiana Dewi mengenai pernikahan. Hal ini karena kasus perceraian sang adik, Ria Ricis yang sedang mencuat belakangan ini. Ricis mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Dalam tayangan video tersebut, Oki Setiana Dewi mengingatkan supaya seorang istri tidak membandingkan kehidupan rumah tangga dirinya dengan rumah orang lain. Bukan tanpa alasan, Oki Setiana Dewi menyebut bahwa setiap rumah tangga pasti ada masalah. 

“Jangan membanding-bandingkan rumah tangga kita dengan Instagram orang lain. Tidak ada rumah tangga yang tidak punya masalah. Jadi, jangan iri dengki dengan rumah tangga orang lain," ucap Oki Setiana Dewi dikutip dari Instagram @rumpi_gosip.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Oki Setiana Dewi

Photo :
  • IG @okisetianadewi

Istri Ory Vitrio tersebut juga menjelaskan bahwa setiap orang biasanya akan memajang foto terindah yang paling bahagia di media sosial mereka. Termasuk ketika orang tersebut sedang bersama pasangan. Namun, di balik semua keindahan itu pasti ada masalah yang tersimpan. 

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

"Tidak ada manusia tanpa masalah, semua orang pasti akan menaruh foto terindah di media sosialnya. Jadi jangan banding- bandingkan suami kita," tutur Oki lagi.

Daripada membanding-bandingkan rumah tangga dengan orang lain, Oki mengingatkan supaya para istri lebih bersabar dalam menghadapi sikap suami. Tentunya tidak boleh lupa juga untuk selalu mendoakan pasangannya agar rumah tangga harmonis. 

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • IG @riaricis1795

"Semua diungkit masalah suaminya, mungkin suami kita punya masalah. Nah mari kita berdoa kepada Allah apa pun yang terjadi, kita jaga. Mudah-mudahan Allah menjaga kita berdua sampai ke surganya," jelasnya panjang lebar.

Video tersebut muncul seiring dengan gugatan perceraian yang sedang ditempuh Ria Ricis untuk menggugat sang suami, Teuku Ryan. Tampak dalam kolom komentar, para warganet merespons terkait ceramah Oki Setiana Dewi soal rumah tangga tersebut. 

“Mending urusin adeknya dulu dah,” tulis warganet. 

“Mbak itu lebih tepat buat adiknya ya. Tolong bilangi ke Ricis dan Ryan buat intropeksi diri masing-masing jangan ada yang namanya suami istri ada yang menang sendiri,” timpal yang lain. 

“Dakwah paling sulit bagi seorang pendakwah itu, adalah dakwah pada keluarga sendiri,” komentar warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya