Sederet Bintang Terkenal Berharap Raja Charles Sembuh dari Kanker

Raja Charles (Doc: Channel News Asia)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

INGGRIS – Piers Morgan, Gary Lineker dan Frank Bruno adalah salah satu bintang yang telah berbagi dukungan mereka kepada Raja Charles setelah diagnosis kankernya.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Pembawa acara TalkTV Piers memposting pernyataan Istana Buckingham di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dengan judul: “BREAKING: King Charles menderita kanker, Istana Buckingham telah mengumumkan. Dia sedang menjalani perawatan dan telah membatalkan semua keterlibatan publik. Berita mengejutkan. Saya berharap Yang Mulia pulih sepenuhnya dan cepat.”

Jari-jari bengkak Raja Charles jadi sorotan

Photo :
  • Mirror
Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Mantan juara kelas berat Frank Bruno juga turun ke media sosial untuk membagikan dukungannya untuk Raja. Dia menulis: “Baru saja mendengar berita tentang pemikiran dan doa Raja Charles bersamanya dan Keluarga Kerajaan. Kapan kita bisa menyingkirkan penyakit jahat ini Kanker?”

Sementara itu, Lorraine Kelly mendesak Pangeran Harry untuk “membangun jembatan” dengan ayahnya setelah terungkap bahwa Duke of Sussex telah berbicara dengan ayahnya dan akan kembali ke Inggris. 

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

“Keluarga perlu berkumpul pada saat-saat seperti ini - senang Pangeran Harry datang menemui ayahnya. Semoga jembatan bisa dibangun kembali,” tulis Lirraine Kelly.

Presenter cuaca Good Morning Britain Alex Beresford memposting gambar Charles muda yang duduk bersama Pangeran William dan Harry sebagai anak-anak.

Dia memberi keterangan pada postingannya: “Saya hanya ingin mendengar bahwa Raja, Pangeran William dan Harry semuanya berada di sebuah ruangan yang bersatu dalam cinta yang mereka miliki untuk ayah mereka. Obat semacam itu yang tidak bisa diresepkan dokter.”

Raja Charles III saat menyampaikan pidato Natal 2022

Photo :
  • Victoria Jones/Pool Photo via AP

Beberapa selebriti membagikan dukungan mereka kepada Raja di Instagram di mana akun resmi Keluarga Kerajaan memposting pernyataan Istana Buckingham. Dr Alex George dari Love Island berkomentar: “Mengirim cinta, pikiran, dan harapan terbaik.”

Katie Piper menambahkan: “Mengirim harapan terbaik,” di samping hati merah. Lizzie Cundy membagikan pernyataan Istana Buckingham di Instagram saat dia menulis: “Semoga Yang Mulia sembuh penuh dan cepat.”

Perdana Menteri Rishi Sunak mengatakan di X: “Semoga Yang Mulia pemulihan penuh dan cepat. Saya tidak ragu dia akan kembali ke kekuatan penuh dalam waktu singkat dan saya tahu seluruh negara akan mendoakan yang baik untuknya.” 

Pemimpin Buruh Keir Starmer berkata: “Atas nama Partai Buruh, saya berharap Yang Mulia semua yang terbaik untuk pemulihannya. Kami berharap dapat melihatnya kembali ke kesehatan penuh yang cepat.”

Pejabat kerajaan mengungkapkan pada hari Senin bahwa Charles telah didiagnosis dengan bentuk kanker dan telah memulai perawatan. Berikut adalah pernyataan dari Istana Buckingham secara lengkap, dikutip dari Mirror:

Selama prosedur rumah sakit Raja baru-baru ini untuk pembesaran prostat jinak, masalah yang menjadi perhatian terpisah dicatat. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi bentuk kanker. Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, selama waktu itu dia telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas yang dihadapi publik. Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus melakukan urusan Negara dan dokumen resmi seperti biasa.

Raja berterima kasih kepada tim medisnya atas intervensi cepat mereka, yang dimungkinkan berkat prosedur rumah sakitnya baru-baru ini. Dia tetap sepenuhnya positif tentang perlakuannya dan berharap untuk kembali ke tugas publik penuh sesegera mungkin. Yang Mulia telah memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan itu dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena kanker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya