Alice Norin Divonis Kanker Sarkoma, Rahim Harus Diangkat dan Alami Menopause Dini

Alice Norin
Sumber :
  • Instagram @alicenorin

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris peran Alice Norin. Melalui video yang diunggah ke Instagram pribadinya pada hari ini, Jumat, 16 Februari 2024, Alice mengabarkan bahwa dirinya mengidap sakit kanker sarkoma. Sejak Desember 2023 sampai Februari 2024, Alice rutin bolak-balik ke dokter untuk melakukan pemeriksaan.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Aku divonis kanker sarkoma yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim. Nggak ini lagi nggak bercanda, dan aku juga lagi nggak nyari perhatian. Buat apa penyakit dibercandain kan, walaupun awal dengar aku juga berpikir begitu," kata Alice Norin dikutip VIVA. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Kalau ada sebagian yang ngeh, dari akhir Desember sampai pertengahan Februari kemarin aku sempat on off lumayan lama, sebenarnya karena aku bolak balik ke dokter untuk ngecek semuanya," tambahnya.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Alice Norin

Photo :
  • Instagram.com/alicenorin

Alice bercerita, dirinya sering mengalami sakit di bagian perut bawah sejak Agustus 2023 dan ternyata ada miom. Saat itu, dokter menyarankan tidak usah dioperasi kalau memang tidak mengganggu kegiatan. 

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

"Singkat cerita aku sering ngalamin sakit di bagian perut bawah dari Agustus 2023 dan ketahuan kalau memang aku ada miom yang menurut dokter sih kalau gak menganggu gak usah dioperasi," kata Alice Norin.

Namun, pada Desember 2023, Alice merasakan sakit yang luar biasa dan tak tertahankan. Ia kemudian langsung memeriksakan ke dokter. Saat itu, Alice berpikir untuk mengeluarkan miom tersebut karena sakit yang ia rasakan tidak tertahan. Ia pun ditemani suami ke rumah sakit. Alice terkejut saat dokter bertanya perihal apakah punya riwayat sakit kanker.

"Sakitnya benar-benar gak ketahan dan akhirnya aku mutusin untuk cek di hari itu juga," kata Alice.

"Pas dicek dokter A, kita sebut lah nama dokternya dokter A, beliau diam lama sampai akhirnya dia nanya, 'Bu Alice maaf, ada riwayat cancer?' Itu aku sama suami diam lama sampai gak tahu mesti ngomong apa, akhirnya aku bilang pelan-pelan, 'Iya Almarhum mama aku meninggal karena cancer, kenapa emangnya dok?" kata Alice.

"Beliau baru jelasin miomnya ini sekitar 6 Cm besarnya dan ini ada pembuluh darah di deket miom harusnya tuh gak ada dan ini bisa menandakan keganasan," tambahnya.

Alice kemudian memeriksakan kondisinya ke dokter Fetomaternal. Hasilnya benar saja seperti yang dikhawatirkan dokter sebelumnya, banyak pembuluh darah di sekitar miom yang menandakan keganasan. 

"Begitu waktunya masuk ke ruangan dokter Fetomaternal, itu semakin deg-degan dan takut banget sama hasil yang keluar. Dan benar hasilnya pun yang dikhawatirkan dokter A. Banyak pembuluh darah yang ada di dekat miom menandakan kemungkinan keganasan," kata Alice.

Alice pun kembali dijadwalkan bertemu dokter A di hari besoknya. Saat itu ia merasa terkejut dan kepikiran. Alice pun dijadwalkan menjalani operasi besar pada 16 Desember 2023. 

"Aduh itu malamnya susah banget tidur, kepikiran campur syok dan tibalah hari berikutnya tanggal 13 Desember 2023, aku dan suami langsung cepat-cepat ke rumah sakit udah nggak mikir udah pengen langsung ketemu sama dokternya lagi. Begitu masuk ruangan, beliau (dokter) langsung bilang ‘Sesuai dugaan ya bu Alice, ada kemungkinan ini kanker sarkoma dan harus segera dioperasi’," kata Alice.

"Karena setelah miom dibiopsi, jika ganas semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakang itu harus dikeluarkan untuk stop adanya kemungkinan cancer-nya menyebar. Artinya aku akan menopause dini dan sudah pasti tidak bisa punya anak lagi," ucap Alice.

"Kita akhirnya menjadwalkan operasi besar di Sabtu 16 Desember, berarti kan tinggal tiga hari lagi ya, aku sama suami tuh udah kayak nggak dikasih waktu buat cerna, 'ini beneran?'" tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya