Beri Dukungan, Ridwan Kamil Bocorkan Strategi Komeng Bisa Raup Suara Terbanyak

Ridwan Kamil dan Komeng
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Komedian Alfiansyah Komeng atau yang kerap disapa Komeng ini berhasil mencuri perhatian publik maupun warganet di media sosial.  Aksinya yang maju menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini sukses membuat decak kagum sejumlah tokoh publik. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Selain Fiersa Besari dan Abdel Achrian, kini giliran mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang secara terang-terangan memberi dukungannya kepada pemilik nama lengkap Alfiansyah Bustami Komeng saat mencalonkan diri menjadi caleg  dapil Jabar.

Sebagai bentuk dukungannya kepada sang komedian, suami Atalia Praratya ini membocorkan strategi tersembunyi yang dilakukan Komeng dalam pencalonan anggota legislatif tahun 2024 ini.  Strategi itu baru-baru ini ia bagikan melalui Instagram pribadinya @ridwankamil.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Strategi Komeng, untuk pemilihan senator DPD di Jawa Barat. Mohon disimak untuk jadi referensi di masa depan. Hatur nuhun," tulis suami Atalia Praratya dalam keterangan Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya di Instagram, Ridwan Kamil membagikan momen saat Komeng sedang melawak untuk salah satu program televisi Stand Up Comedy.

"Untuk menjadi anggota dewan, saya perlu modal yang besar. Rumah mau dijual. Emak nggak marah, bapak nggak marah, warga nggak marah tetangga marah," kata Komeng dalam video tersebut.

"Orang rumah dia yang gua jual," sambungnya.

Dalam lawakannya tersebut, Komeng mengungkapkan usai dirinya mendapatkan modal, ia langsung mengerahkan semua tim suksesnya yang beberapa di antaranya terdiri dari Adul dan Daus Mini.

Komeng pun meminta kepada tim suksesnya untuk mencetak foto dan menyebarkan luaskan ke berbagai titik agar masyarakat tahu bahwa dirinya sedang mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

"Tapi saya keluar rumah mau kampanye, orang-orang pada nggak kenal. Ini orang gimana sih? Masang foto udah begitu banyak kok pada nggak kenal? Saya lihat, foto saya 3x4 yang dipasang," katanya lebih lanjut dalam video yang dunggah Ridwan Kamil.

Reaksi Warganet

Unggahan Ridwan Kamil melalui Instagram pribadinya soal strategi Komeng pun sukses menuai beragam reaksi warganet di media sosial. 
Tak disangka-sangka, kolom komentar mantan Gubernur Jabar ini pun berhasil  dipenuhi oleh dukungan terhadap sang komedian. Sebut saja salah satunya dari Inul Daratista.

"Enak usah kalo mas Komeng yang duduk di parlemen, yang nggak asik bisa diasikin nih mas," kata sang pedangdut sambil tertawa.

"Para dewan isi nya lawak semua sih, akhirnya di tempatin juga sama pelawak asli," tulis warganet.

"KOMENG adalah penyelamat disaat kita bingung rek milih saha," kata lainnya.

"capek2 kampanye 3 paslon yang viral malah komeng," tulis lainnya. 

"Pak ,,saya juga korban dia pak saya tertarik karna bajunya dia biru dan ekspresinya yg bikin ngakak," tandas pengguna lainnya.

"Kampanye Komeng Cuma 1 : UHUY," tulis lainnya.

"Dulu anggota dewan orang serius tapi kerjanya ngelawak maka kami kirim pelawak biar kerjanya serius," kata lainnya.

"Karena udah terlanjur milih Jihan Fahira artis tersanjung," kata lainnya.

"enak wis klo mas komeng yg duduk diparlemen yg ga asik bisa di adikin nih mas," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya